Relawan Prabowo-Sandi Laporkan Empat Kepala Daerah ke Bawaslu Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Relawan Prabowo-Sandi Laporkan Empat Kepala Daerah ke Bawaslu Sulsel

Published

on

Makassartoday.com – Relawan Prabowo Subianto-Sandiga Uno (PAS) 08 Sulsel melaporkan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah ke Bawaslu Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (11/1/2019).

Selain mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Palopo Judas Amir, dan Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang juga ikut dilaporkan di Bawaslu Sulsel.

Pelapor, Panglima Relawan PAS O8 Sulsel, Ryan Latief didampingi beberapa anggotanya, tiba di Kantor Bawaslu Sulsel sekitar pukul 10.00 wita

Dia menyebut salah satu pelanggaran kampanye yang dilakukan Nurdin dan Danny adalah menggunakan fasilitas negara pada saat kampanyekan Jokowi di Makassar pada Desember 2018.

Baca Juga : Acara Silaturahmi Akbar Jokowi di Makassar Jadi Topik Hangat Warganet

alterntif text

Danny dituding menggunakan Celebes Center Point (CCC) untuk menghadirkan ribuan pendukung Jokowi di Makassar. Saat itu, Jokowi juga ditemani Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel.

“Menggunakan fasilitas negara dalam hal berkampanye. Kami lihat masalah waktu, termasuk penggunaan seragam pakaian,” ungkapnya.

Dia menyebut telah berkoordinasi dengan Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad, pada saat melaporkan hal ini ke Bawaslu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi mengaku jika pihaknya akan memeriksa laporan itu, termasuk kelengkapan syarat laporan yang diberikan kepada Bawaslu.

“Setelah kita lihat, kita kaji dan kemudian akan dibahas oleh Bawaslu bersama Gakkumdu. Waktu kami ada 7 hari ada kepastian apakah diteruskan atau dihentikan,” jelas Arumahi. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending