Pelatih Secaba Rindam XIV/Hasanuddin Tewas Disambar Petir | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pelatih Secaba Rindam XIV/Hasanuddin Tewas Disambar Petir

Published

on

Makassartoday.com – Empat orang pelatih Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam XIV/Hasanuddin dikabarkan tersambar petir di lokasi latihan ketinggian 83, Desa Pakkatto Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Senin (14/1/2019) petang.

Satu dari empat pelatih dikabarkan meninggal dunia, yakni Pelda Onik. Sementara dua lainnya Serka Basri dan Koptu Saiful Bahri, pingsan, dan satu orang lagi yakni Pelda Andi Safri kondisi sadar.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Alamsyah yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Alamsyah, peristiwa tersebut terjadi usai para siswa Secaba menggelar latihan, sekira pukul 17.00 Wita.

alterntif text

“Benar. Itu terjadi setelah latihan. Saat itu korban mengecek lokasi latihan untuk pembersihan (cek akhir), tiba-tiba turun hujan. Mereka tersambar petir saat sedang berteduh di GUbug yang ada di kebun. Akibat peristiwa itu, 1 orang pelatih atas nama Pelda Onik meninggal dunia, dua orang pingsan (Serka Basri dan Koptu Saiful), dan satu lainnya (Pelda Andi Safri) dalam kondisi sadar,” ungkap Alamsyah.

Saat ini, kata dia, kondisi Serka Basri dan Koptu Saiful yang sempat pingsan dan menjalani perawatan di ruang ICU sudah sadar dan kembali pulih.

“Yang pingsan sudah dirawat dan sadar. Korban meninggal dunia saat ini masih berada di RS Pelamonia Makassar,” pungkasnya. (Askay Khan/foto: ilustrasi)

BAGIKAN:
Comments

Trending