Pidato Kebangsaan Prabowo Sebut Utang BUMN Mengerikan! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Pidato Kebangsaan Prabowo Sebut Utang BUMN Mengerikan!

Published

on

Makassartoday.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menyinggung soal kondisi BUMN-BUMN saat ini yang sedang dalam keadaan tidak sehat. Menurutnya, pemerintah telah salah sekolah hingga membuat BUMN besar seperti Pertamina, PLN, hingga Garuda Indonesia bangkrut.

“Negara yang membiarkan BUMN-BUMN kita, yang kita banggakan, Pertamina, Garuda, bendera-bendera Indonesia, yang lahir dalam perang kemerdekaan kita, sekarang dalam keadaan yang bisa dibilang, ya bangkrut,” kata Prabowo dalam pidato kebangsaan dan visi misi ‘Indonesia Menang’ di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Prabowo mengatakan, di masa lalu BUMN-BUMN tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Sebab, di masa lalu BUMN kerap menjadi contoh bagi negara berkembang lainnya.

“Pertamina, perusahaan yang menopang pembangunan Indonesia selama dasawarsa-dasawarsa lalu, kebanggaan kita semua, panutan negara-negar berkembang, mereka belajar dari kita,” kata Prabowo.

Namun sayang, kata Prabowo, saat ini kondisi BUMN-BUMN yang dulu dibanggakan kini memiliki banyak sekali utang. 

“PLN, Krakatau Steel, kebanggaan kita dulu dibangun Bung Karno, diselesaikan oleh Pak Harto, sekarang juga hutangnya mengerikan. Kalau ada BUMN yang untung, untungnya pun tak seberapa,” tuturnya. (Sumber: detik.com)

BAGIKAN:
Comments

Trending