Caleg Golkar Jadi Pemateri Try Out Maba di Pinrang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Caleg Golkar Jadi Pemateri Try Out Maba di Pinrang

Published

on

Makassartoday.com – Kesulitan terkadang menjadi kendala bagi calon mahasiswa baru (Maba) dalam menentukan pilihan melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Setelah menyelesaikan studi di bangku SMA/SMK sejumlah perbedaan jenjang pendidikan tentunya akan berubah.

Karenanya untuk memberikan orientasi atas Perguruan Tinggi Keluarga Mahasiswa Pinrang (KMP) Unhas, menggelar Try Out bagi calon Maba se-Kabupaten Pinrang dengan melibatkan sekurangnya 900 peserta.

Hadir selaku pembicara dalam Try Out Calon Mahasiswa, Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang, Abdillah Natsir yang juga Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa memilih Perguruan Tinggi bukan hal yang mudah meski juga tidak terbilang sulit, selama para peserta Try Out memiliki rasa ingin tahu yang cukup sehingga dapat menemui orang-orang yang paham secara detail Perguruan Tinggi yang akan menjadi pilihan.

“Banyak Pilihan Universitas bisa menjadi referensi adek-adek Contohnya Unhas atau Kampus lainnya baik di Sulsel maupun di Pulau Jawa. Namun yang paling perlu diperhatikan dengan baik tentunya pilihan Fakultas yang sekiranya sesuai dengan keahlian atau kemampuan. Jangan hanya ikut teman,” kata Abdillah Natsir Caleg DPR RI, Partai Golkar Dapil Sulsel 3, ini usai menjadi pemateri di salah satu syaratekolah Kabupaten Pinrang, Minggu (20/1/2019).

Bahkan Abdillah Natsir yang juga saat ini konsen mendengarkan aspirasi dari para petani apabila dirinya melakukan sosialisasi di daerah pemilihannya itu juga menambahkan, agar para peserta Try Out juga wajib mencari tahu bantuan beasiswa baik dari Perguruan Tinggi atau Yayasan yang mempunyai kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit belum lagi di Perantauan. Karenanya ada baiknya adek – adek juga harus bisa memperoleh beasiswa baik dari Perguruan Tinggi atau Yayasan yang menyediakan beasiswa,” terangnya. (rls)

BAGIKAN:
Comments

Trending