Spesialis Curat Dan Curanmor Dor To Dor Didor... - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Spesialis Curat dan Curanmor Dor to Dor Didor…

Published

on

Makasaartoday.com – Unit Resmob Polsek Panakkukang melumpuhkan Jaka alias Fajar (18), spesialis kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan kendaraan bermotor (Curanmor), Senin (21/1/2019) dini hari.

Jaka dihadiahi timah panas lantaran disebut kabur saat proses pengembangan pencarian barang bukti.

Sebelumnya polisi meringkus rekan Jaka, Wandi Saputra alias Wandi (17). Dari keterangan Wandi, petugas kemudian berhasil meringkus Jaka di rumahnya, Jl Rajawali Lr 13b, Kota Makassar.

Polisi menyebutkan, bahwa Jaka merupakan spesialis curat dor to dor alias dari rumah ke rumah. Adapun sasaran pelaku, yakni ponsel dan sepeda motor.

Dalam aksinya Jaka bertindak selaku eksekutor, sementara Wandi bertugas memantau situasi.

“Yang bersangkutan ini merupakan spesialis curat dan curanmor dor to dor. Sebagian aksi mereka terjadi di wilayah hukum kami. Tersangka kita lumpuhkan karena kabur saat proses pengembangan,” tegas Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga.

alterntif text

Disebutkan aksi curanmor yang dilakukan kedua tersangka, salah satunya di penginapan (Home Stay), Kecamatan Panakkukang pada 20 Januari 2019.

“Jadi keduanya kita amankan atas laporan LP/34/I/K/2019/Sek Panakukkang. TKP pencurian di Home Stay wilayah Panakkukang,” sambungnya.

Selain itu, keduanya juga mengaku pernah mencuri sepeda motor di Jl Rajawali, Kecamatan Mario pada pekan lalu. Mereka juga terlibat aksi copet di areal Pantai Losari sekitar Agustus 2018 dan berhasil mengambil ponsel android salahs atu pengunjung.

Dari tangan keduanya polisi menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Vega tanpa kap. Motor ini diakui tersangka hasil curanmor di wilayah hukum Polsek Mariso.

Polisi juga menyita 1 ponsel Vivo Y69 warna hitam berdasarkan LP/ 34/1/K/2018/Sek Panakukkang serta 1 buah ketapel dan 2 mata busur di dalam bagasi motor yang digunakan pelaku.

Usai dirawat di RS Bhayangkara, Jaka dan Wandi langsung dibawa ke Mapolsek Panakkukang guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending