Bantah Usir Pengungsi, Wakil Ketua DPRD Maros Mengaku Hanya Ingin Bersihkan Rujab | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Bantah Usir Pengungsi, Wakil Ketua DPRD Maros Mengaku Hanya Ingin Bersihkan Rujab

Published

on

Makassartoday.com – Wakil Ketua DPRD Maros, Muh Yusuf Damang membantah tudingan warga terkait pengusiran paksa terhadap pengungsi banjir dari rumah jabatan (Rujab) miliknya, di Jalan Taufik, Kelurahan Aliritenggae Kecamatan Turikale, Rabu (23/1/2019) kamarin.

Melalui putra Yusdal, putra Yusuf Damang memberikan klarifikasi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (24/1/2019).

“Bapak saya lagi umrah kemarin sore. Kami pihak keluarga mengklarifikasi bahwa tuduhan itu tidak benar secara utuh, dan hal ini diakui saat beliau (Yusuf Damang),” tegas Yusdal mengutip keterangan ayahnya.

Yusdal juga menyampaikan keprihatinan dan menyayangkan jika prilaku ayahnya dituduhkan sedemikian rupa.

Menurutnya, situasi dan kondisi pada saat itu, hanya ingin mensterilkan kondisi posko dapur umum agar tidak terlalu kotor saat digunakan untuk membantu korban bencana di Kabupaten Maros.

Baca Sebelumnya: Wakil Ketua DPRD Maros Dituding Usir Pengungsi

alterntif text

“Dan satu hal, rumah jabatan tersebut didatangkan hanya untuk memastikan apakah rumah jabatan masih layak dipakai sebagai posko dapur umum (artinya) meski secara rinci hak dan jabatan Wakil Ketua DPRD Maros ingin memastikan pemberian rumah jabatan itu tidak di salah gunakan,” sebutnya.

Pihaknya berharap agar tidak mengaitkan persoalan ini dengan masalah politik, apalagi mengisyaratkan menggunakan nama partai.

“Secara pandangan, kasus ini saya sebagai anak dari H. Muh Yusud Damang, memohon maaf jika ada kekeliruan yang mendasar, dan perlu duduk bersama untuk mempererat jati diri sebagai Sipakatau, Sipakallebi, Sipakainge,” ucapnya.

Yusdal juga mengatakan, tak ada sedikitpun niat ayahnya mencederai masyarakatnya sendiri.

“Kalaupun ada beberapa orang yang merasa dirugikan dalam hal ini, kami atas nama keluarga Bapak Yusuf Damang menyampaikan permohonan maaf,” tutupnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending