Ada Coaching Clinic Bagi Pelajar Di Hari Pers Nasional - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Ada Coaching Clinic Bagi Pelajar di Hari Pers Nasional

Published

on

Makassartoday.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Sulsel akan menggelar coaching clinic, yang turut merangkaikan kegiatan ini dengan memperingati hari pers nasional pada 9 Februari nanti.

Kegiatan ini, dilandasi untuk menyajikan pengalaman serta memberikan wawasan tentang kinerja seorang wartawan khususnya di dunia pertelevisian.

Acara ini turut didukung dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, dimana beberapa pekan lalu Ketua IJTI Sulsel melakukan audience Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Kami sudah audience untuk kesediannya hadir membuka acara, dan beliau (wali kota) berkenan hadir,” ujar Kabid Diklat & Kompetensi, Vincent Waldy.

IJTI Sulsel pada kegiatan nanti, mengusung tema 360 menjadi jurnalis televisi, yang akan diselenggarakan di Balai Anging Mammiri Makassar, (rumah jabatan Wali Kota Makassar) yang berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Pada kegiatan awal tahun ini, turut kita menghadirkan para kepala biro televisi biro makassar, untuk saling berbagi pengalaman dan menjaga silaturahmi,” sambungnya.

Selain itu, para peserta akan dipandu langsung oleh presenter tv lokal dan nasional di Makassar dan nantinya peserta bisa langsung praktek secara dekat menjadi Jurnalis.

“Termasuk bagaimana menjadi reporter yang beretika di lapangan sebagai Jurnalis,” ungkap Ketua IJTI sulsel.

Tak hanya itu, kegiatan ini gratis buat seluruh peserta, untuk kalian putri/putri se Sulawesi Selatan yang ingin ikut dalam kegiatan dapat mendaftar segera, untuk kuota peserta akan dibatasi dan yang pastinya peserta kegiatan kali ini dikhususkan untuk pelajar SMA/Sederajat.

Adapun pendaftaran dapat dikirim melalui email: ijti.pengdasulsel@gmail.com.

“Saya ingin ada proteksi dini bagi pelajar, apalagi era media mainstream pelan pelan dihantui oleh tumbuh berkembangnya media sosial, nah lewat kegiatan ini akan ada tips dan trik khusus yang pastinya mengajak dan berbagi buat pelajar di Makassar,” tegas Zeva. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending