Terkuak Fakta Baru Pernikahan Seorang Kakek Dan Wanita 19 Tahun Di Sinjai - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Terkuak Fakta Baru Pernikahan Seorang Kakek dan Wanita 19 Tahun di Sinjai

Published

on

Makassartoday.com – Fakta baru terkuak perihal pernikahan pasangan terpaut usia seorang kakek 70 tahun dengan wanita berusia 19 di Desa Gantareng, Kecamatan Sinjai Tengah, Sulsel.

Diketahui, foto pernikahan keduanya sempat viral di media sosial, hingga menjadi buah bibir di tengah warganet.

Fakta baru diketahui bahwa wanita yang dinikahi kakek bernama Saing itu ternyata berstatus janda.

Mempelai wanita asal Coddong, Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong bernama Tika itu telah dua kali menikah sebelumnya.

“Kakek Saing menikah bukanlah yang dinikahinya itu seorang gadis. Namun wanita bernama Tika itu sudah dua kali menyandang status janda. Hanya pernihan yang ketiga kalinya itu ia dijodohkan oleh keluarga,” terang Ahmad kerabat kakek Saing, Kamis (31/1/2019).

Menurut Ahmad, Tika banyak yang mengira masih anak di bawa umur. Padahal usianya sudah 19 tahunan.

alterntif text

“Usianya memang masih mudah. Masih 19 tahun. Dia (Tika) juga sudah memiliki anak lelaki dari hasil perkawinannya dari suami pertamanya. Latar belakang pendidikan Tika juga ia hanya sampai dibangku Sekolah Dasar (SD) saja. Tapi yang namanya jodoh Tika akhirnya bersuami yang ketiga kalinya yakni Saing,” beber Ahmad.

Pernikahan Kakek Saing terbilang sederhana saja. Dengan kesepakatan pihak mempelai wanita meminta uang panai’ (mahar) senilai Rp 25 juta.

“Jadi pernikahan kedua mempelai Saing dan Tika berdasarkan dari kesepakatan lamaran. Itu uang panai’nya (maharnya) senilai 25 juta,” ucapnya.

Tika dinikahkan lantaran orang tuanya juga sudah berusia uzur. Atas pertimbangan itu, orangtuanya menikahkan anaknya agar ada yang menafkahi.

“Selain ada yang nafkahi, supaya terlepas juga dari status jandanya,” beber Ahmad lagi. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending