Wali Kota Makassar Pimpin Pengasapan DBD di Mariso | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Wali Kota Makassar Pimpin Pengasapan DBD di Mariso

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin pelaksanaan fogging dan penyerahan Bubuk Abate untuk mencegah penyebaran Penyakit DBD di Kelurahan Kampung Buyang Kecamaran Mariso, Senin (4/2/2019).

Meskipun masih dalam status Aman, Danny tetap menghimbau kepada warga dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan masing-masing.

“Kepada seluruh warga dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah berperan aktif dalam mencegah penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti dilingkungan masing-masing,” uapnya.

Pelaksanaan Fogging DBD yang di laksanakan di RW 04 Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso berlangsung pada pukul 08.00 pagi. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan pencanangan fogging serentak dalam Wilayah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar turut didampingi Kadis Kesehatan, dr. Naisyah Azikin, Camat Mariso, Juliaman, Lurah se Kecamatan Mariso, tokoh masyarakat serta Kader kesehatan yang ada dalam Wilayah Kelurahan Kampung Buyang.

Pada pelaksanaan foggging di Kelurahan Kampung Buyang, disiapkan 8 alat fogging beserta petugas yang di turunkan untuk menyisir pemukiman warga.

“Kegiatan Fogging ini sebagai langkah pencegahan terjadinya DBD yang disebabkan nyamuk aedes agepty dan anopheles serta menekan terjadinya penularan kasus demam Berdarah,” tutupnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending