Sabu 12 Kg Asal Cina Gagal Edar di Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Sabu 12 Kg Asal Cina Gagal Edar di Sulsel

Published

on

Makassartoday.com – Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Timur menggagalkan pengiriman sabu seberat 12 Kg di Jalan Tanjung Berukang, Kelurahan Sepatin, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (5/2/2019).

Barang haram itu berhasil disita petugas sebelum dikirim melalui jalur laut untuk diedarkan ke wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami menerima informasi dari Polda Kaltim bahwa kemarin diamankan narkotika jenis sabu seberat 12 Kg. Barang haram itu menurut keterangan tersangka, rencananya akan diedarkan di wilayah Sulsel,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (6/2/2019).

Dalam kasus ini, Direktorat Narkoba Polda Kaltim mengamankan dua orang tersangka masing-masing bernama Syamsul alias Syam (37) dan Solikun alias Ikin (33).

alterntif text

Penangkapan keduanya, kata Dicky, bermula saat anggota Direktorat Narkoba Polda Kaltim mendapatkan informasi menyebutkan tentang adanya gudang yang dijadikan tempat penyimpanan sabu.

“Tak butuh waktu lama Tim Narkoba Polda Kaltim langsung bergerak ke lokasi yang dituju, kemudian lebih dulu mengintai lokasi, kemudian dilakukan penyergapan,” sambungnya

Menurut penuturan kedua tersangka yang diintrogasi oileh penyidik Narkoba Polda Kaltim kata Dicky, keduanya mengakui jika barang haram yang dikuasainya itu ia peroleh dari Tiongkok Cina.

“Tersangka keduanya mengaku memperoleh sabu seberat 12 Kg itu dari Cina, kemudian transit di Malaysia lalu masuk ke Indonesia lewat Kalimantan. Rencana barang haram itu kata kedua tersangka akan di edarkan di wilayah Sulsel melalui jalur laut,” tandas Dicky. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending