Tim Respon Sabhara Ciduk 2 Pria Bawa Sajam | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Tim Respon Sabhara Ciduk 2 Pria Bawa Sajam

Published

on

Makassartoday.com – Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar mengamankan dua pemuda lantaran kepergok membawa senjata tajam (sajam) jenis badik, Jumat (8/2/2019).

Kedua masing-masing berinisial HB (26) Th, dan H.DN (44), diamankan saat Tim Respon Sabhara tengah melakukan patroli di Jalan Lembeh, Kecmatan Ujung Tanah, sekitar pukul 19.06 Wita.

“Kami mendapati kedua pria tersebut mengendarai motor melawan arus lalu lintas saat melintas di Jl Lembeh dengan menggunakan kendaraan jenis Honda Beat dengan Nomor polisi DD 5219 WA,” jelas Dantim Respon Sabhara, Iptu Asfada.

Pihaknya kemudian menghentikan paksa keduanya dan melakukan penggeledahan setelah curiga dengan gerak gerik kedua pria tersebut.

“Timsus mengejar dan memberhentikan kendaraan yang sedang melaju di tepi jalan dan melakukan penggeledahan di tempat,” sambungnya.

Dari hasil penggeledahan pria berinisial HB (26) TH yang sehari – harinya bekerja sebagai pedagang di temukan membawa sebilah sajam (Badik) yang disimpan di pinggang sebelah kiri.

Pada berdalih, jika barang bukti tersebut mereka bawa untuk dijadikan alat menjaga diri apabila ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

alterntif text

Meski begitu, kedua pria tersebut bersama barang bukti tetap digelandang ke Mapolres Pelabuhan Makassar untuk proses lebih lanjut.

Iptu Asfada juga menyampaikan, bahwa selain membawa sajam, pelaku juga memggunakan kendaraan dengan plat nomor yg dipalsukan dengan alasa pernah ditilang karena menggunakan plat Surabaya.

“Untuk itu perlu dilakukan pengecekan terkait kebenaran kepemilikian kendaraan pelaku dengan berkordinasi dengan pihak samsat nantinya,” tegasnya.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar mengapresiasi Tim Respon Sabhara yang dalam sebulan terakhir sudah dapat mencegah terjadinya kejahatan khususnya yang berkaitan dengan senjata tajam. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending