Resmi Gabung ke PDIP, Ahok Diminta Standby Dulu? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Resmi Gabung ke PDIP, Ahok Diminta Standby Dulu?

Published

on

Makassartoday.com – Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, menyambut baik bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke partai tersebut.

Meski begitu, Eva menyarankan kepada Ahok untuk mempelajari terlebih dahulu segala peraturan yang ada di partainya tersebut.

“Belajar AD/ART dulu, konvensi-konvensi dalam PDIP, biar dapat kultur organisasi,” katanya kepada Kronologi.id, Sabtu (9/2/2019).

Terkait Pilpres 2019, Eva mengatakan, Ahok kemungkinan belum akan dilibatkan. Termasuk untuk kampanye pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang diusung oleh PDIP.

“TKN kan sudah terbentuk, (Ahok) standby dulu,” ujarnya.

Eva mengaku, belum bisa memastikan bergabungnya Ahok bisa meningkatkan elektabilitas PDIP. Karena, menurutnya, Ahok memang sudah lama diidentikkan dengan partai berlambang kepala banteng tersebut.

“Belum tahu, Ahok kan udah lama diasosiasi ke PDIP sejak diusung di pilgub lalu,” paparnya.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bergabung bersama PDI Perjuangan (PDIP). Hal itu terungkap saat Ahok menyambangi kantor DPD PDIP Bali pada Jumat (8/2/2019) kemarin.

Menurut Sekretaris Dewan Pertimbangan PDIP Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Ahok sudah resmi menjadi anggota PDIP sejak 26 Januari 2019.

“Beliau sudah menjadi anggota PDI Perjuangan, dia sudah punya kartu PDIP mulai tanggal 26 Januari,” ungkap Nyoman Adi.

BAGIKAN:
Comments

Trending