Bermodal Kerikil, Sofyan Kuras Barang Berharga Dalam Mobil | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Bermodal Kerikil, Sofyan Kuras Barang Berharga Dalam Mobil

Published

on

Makassartoday.com – Sofyan alias Pian (34) harus dilarikan ke rumah sakit setelah menderita luka tembakan di bagian kakinya.

Dalam catatan polisi, Sofyan merupakan spesialis pencurian modus pecah kaca mobil, di beberapa lokasi di wilayah Kota Makassar.

Sofyan terpaksa dilumpuhkan setelah disebut kabur saat proses pengembangan pencarian barang bukti, Sabtu (9/2/2019).

Sofyan berkasi seorang diri dengan bermodalkan batu kerikil runcing untuk memecahkan kaca mobil milik korbannya.

Penangkapan pelaku didasari dua laporan, yakni LP/67/K/2019/Restabes Mksar/Sek Panakukkang di Jl jalan Dirgantara dan laporan pengaduan pencurian di Jalan Pampang 2 Makassar.

Anggota Resmob Polsek Panakkukang yang menerima laporan kasus pencurian modus ini, langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus Sofyan di rumahnya, Jl Kumala 2 Selatan.

“Tersangka ini mengaku menggunakan batu kecil yang runcing untuk memecahkan kaca mobil korban,” jelas Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi.

Selain itu, polisi juga mengamankan dua orang penadah dari hasil kejahatan Sofyan. Hasil interogasi penadah AM mengakui bahwa telah membeli emas berupa gelang dengan berat 3, 40 gram dari pelaku seharga Rp900 ribu.

alterntif text

Emas milik korban kemudian dijual kembali kepada pembeli yang tidak diketahui identitasnya seharga Rp1.050.000.

Sementara penadah lain BG mengakui telah membeli emas berupa cincin dan kalung dengan berat 3,00 gram dari pelaku seharga Rp 1.000.000, serta dijual kembali kepada pembeli yang tidak diketahui sebesar Rp1.200.000.

“Barang bukti hasil kejahatan pelaku ini dijual kepada penadah yang selanjutnya dijual kembali kepada orang yang mereka tidak kenal,” sambung Kompol Ananda Fauzi.

Meski begitu, pihaknya berhasil mengamankan barang buktir 1 unit motor Mio Sporty warna hijau yang di gunakan saat melakukan aksinya, 2 unit hp 1 buah gelang perak, 1 buah cincin, 1 buah tas samping dan uang tunai hasil penjualan emas Rp2.250.000.

Menurut Kapolsek Panakkukang, pelaku Sofyan merupakan residivis pencurian modus pecah kaca yang sebelumnya telah diamankan pada tahun 2016 lalu.

“Pelaku ini merupakan residivis yang baru dua bulan ini mengirup udara bebas,” kata Kompol Ananda Fauzi.

Kini Sofyan dan dua penadah serta barang bukti telah diamankan di Polsek Panakkukang guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending