Ini Aturan Baru Ojol Yang Bikin Geram Para Driver di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Ini Aturan Baru Ojol Yang Bikin Geram Para Driver di Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Sejumlah driver ojek online (ojol) di Kota Makassar menolak aturan baru dari Kemenhub. Aturan tersebut dinilai bakal menyesarakan driver.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai menggelar uji publik aturan ojol di Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Senin (11/2/2019).

Sebelumnya uji publik sudah dilaksanan di dua kota, yakni Bandung (Jawa Barat) dan Medan (Sumatera Utara).

Hanya saja, pelaksanaan uji publik di Kota Makassar ini menuai penolakan dari sejumlah driver ojol.

Ketua Komunitas Solidaritas Gojek Online Kota Makassar Ucok mengatakan, aturan baru dari Kemenhub yang menerapkan tarif ajol bakal memberatkan para driver di Makassar. Pasalnya, pemerintah mematok harga terlalu mahal.

Menurutnya, dengan iming-iming Rp3.100 per km itu merupakan hal yang luar biasa, namun kata Ucok, aturan tersebut tidak cocok diberlakukan di semua kota, khususnya di Makassar.

Soal penolakan itu, Direktur Pembina Keselamatan Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub, Ahmad Yani, menanggapi, bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan jika aturan ini ditolak di Makassar.

Diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan untuk mengatur pengendara ojek online (Ojol). Aturan tersebut rencananya akan terbit pada Maret 2019.

Dalam aturan itu ada empat point yang akan diatur diantaranya, persoalan tarif, suspend, syarat perlindungan keselamatan pengendara, dan pola kemitraan. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending