20 Orang Meninggal Dunia di Makassar Akibat DBD | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

20 Orang Meninggal Dunia di Makassar Akibat DBD

Published

on

Makassartoday.com – Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar kembali mengadakan kegiatan Coffee Morning di Celebes Cafe, jalan Arif Rate Makassar, Selasa, (12/2/2019).

Kali ini Humas membahas tentang penanganan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kian merebak di kota Makassar.

Pembahasan melibatkan Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Makassar, dr Andi Maryani dan Camat Mariso, Juliaman. Keduanya bertindak sebagai narasumber.

Para jurnalis, baik dari media cetak, maupun media online juga hadir dalam kegiatan ini untuk mendengarkan pembahasan dan meliput jalannya kegiatan.

dr Andi Maryani menjelaskan upaya Pemerintah Kota Makassar dalam mengatasi wabah demam berdarah yang telah mengakibatkan 20 orang meninggal dunia sejak tahun 2018.

alterntif text

Dirinya menyebutkan bahwa pemerintah, terkhusus Dinas Kesehatan sudah berusaha maksimal untuk mengatasi DBD.

Upaya dilakukan mulai dari pemberian bubuk abate kepada warga dan pelaksanaan fogging di beberapa titik wilayah di kota Makassar.

Sementara itu, Camat Mariso, Juliaman menjelaskan bahwa saat ini kecamatan Mariso telah menutup beberapa drainase yang menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

“Satgas kebersihan Mariso telah berupaya untuk melakukan normalisasi drainase agar saluran air kembali lancar,” ujar Juliaman.

Menurut Juliaman, 3 puskesmas di lingkungan pemerintah kecamatan Mariso terus mendata pasien yang saat ini terjangkit DBD.

Acara berlangsung dengan lancar dan sederhana dengan perbincangan santai dan tanya jawab seputar penyakit DBD dan usaha pemerintah untuk mencegahnya. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending