Perampok Sadis Penumpang Angkutan Umum Didor... | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Perampok Sadis Penumpang Angkutan Umum Didor…

Published

on

Makassartoday.com – Pelarian Parasyam alias Bule (28) terhenti setelah butir panas bersarang di kakinya.

Tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini dilumpuhkan polisi lantaran berusaha kabur saat proses pencarian barang bukti, Senin (11/2/2019) malam.

Bule merupakan eksekutor dalam kasus curas yang menyasar penumpang angkutan umum di Jalan Poros Maros-Parepare, Sulsel.

Korbannya adalah seorang perempuan yang menumpang mobil Avanza. Dalam aksinya, Bule berpura-pura menjadi penumpang, sementara sopir angkutan umum adalah rekannya.

“Jadi tersangka ini beraksi dengan rekannya yang bertindak sebagai sopir angkutan umum. Tersangka Bule menguras harta korban di atas mobil dengan cara mengancam korban menggunakan senjata tajam,” tegas Dan Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB, Selasa (12/2/2019).

Adapun harta benda korban yang dibawa kabur tersangka, berupa Handphone Oppo warna putih dan uang tunai sebesar Rp450.000.

alterntif text

Tak hanya itu, tersangka juga mengambil ATM korban dan memaksa korban memberikan nomor PIN ATM tersebut.

“Tersangka Bule memaksa korban memberitahukan PIM ATM itu, setelah itu Bule menyuruh rekannya sebagai supir untuk menarik uang yang ada di rekening korban sebanyak Rp5 juta,” sambung Artenius.

Usai hartanya dikuras, korban diturunkan di sekitar wilayah Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Tak hanya mengalami kerugian materi, korban juga harus dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka sayatan senjata tajam pada bagian kepalanya.

“Setelah melakukan pencurian tersebut kedua tersangka kembali pulang ke kampungnya di Jeneponto. Uang itu dibagi dua para tersangka,” pungkasnya.

Saat ini Bule telah diserahkan ke Polres Maros usai menjalani perawatan medis akibat luka tembak di bagian kaki. Timsus Polda Sulsel juga masih melakukan pengejaran satu rekan tersangka Bule berinisial A. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending