Penipu Calon Bintara TNI dan CPNS Diringkus! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Penipu Calon Bintara TNI dan CPNS Diringkus!

Published

on

Makassartoday.com – Polres Jeneponto meringkus seorang pria berinisial ABS, diduga pelaku penipuan calon Bintara TNI di wilayah Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Rabu siang (13/2/2019).

Warga Jalan M Ali Gassing, Kelurahan Pabbiringan, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto itu diduga telah membawa kabur uang ratusan juta milik korbannya.

Tak hanya calon Bintara TNI, pria paruh baya itu juga diadukan sejumlah warga yang berstatus sebagai CPNS dalam kasus penipuan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku penipuan diamankan di Mapolres Jeneponto. Dia (ABS) melakukan penipuan dengan cara mengiming-imingkan korbannya untuk bisa meluluskan kedua korbannya. Hanya saja belum kami bisa menjelaskan lebih jauh, karena pelaku masih diperiksa oleh Satreksrim Polres Jeneponto,” ujar Dicky.

alterntif text

Sementara itu Kasat Reksrim Polres Jeneponto AKP Boby Rahman yang dikonfirmasi terpisah membenarkan penangkapan pelaku penipuan, korbannya calon Bintara TNI dan CPNS.

“Kami masih memeriksa pelaku. Dimana sebelumnya pelaku terlapor oleh korbannya. Dari keterangan korban saat itu jika pelaku mendatanginya dengan tujuan menawarkan diri membantunya untuk memuluskan pengurusan korban agar bisa masuk Bintara TNI,” jelas Boby.

Pertemuan itu lanjutnya, pelaku meminta uang korban sebagai syarat agar korban bisa lulus.

“Korban yang teperdayai hingga menyerahkan uang secara berangsur hingga nilainya Rp 230 juta. Kalau yang masuk CPNS senilai Rp 81 juta,” jelas Boby lagi.

Akibat dari kejadian itu korban merasa ditipu hingga melaporkan pelaku ke polisi.

Selain pelaku, polisi juga menyita satu unit mobil Toyota Avanza yang digunakan pelaku. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending