Kondom di Minimarket Juga Jadi Target Razia di Malam Valentine | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kondom di Minimarket Juga Jadi Target Razia di Malam Valentine

Published

on

Makassartoday.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar menyita 120 bungkus alat kontrasepsi (kondom) di malam Valentine, Rabu (14/2/2019).

Kondom tersebut disita dari beberapa minimarket di wilayah Kecamatan Ujung Pandang.

Razia alat kontrasepsi yang dipimpin Plt Bidang Penindakan Satpol PP Kota Makassar, Muh Lutfi dilakukan guna meminimalisir dampak negatif, khususnya dari kalangan remaja.

“Mereka sering memanfaatkan malam Valentine dengan hal-hal yang negatif. Untuk itu kami menindaki minimarket yang menjual alat kontrasepsi secara bebas,” tegas Muh Lutfi.

Dia juga menyebutkan, Pemerintah Kota Makassar sebelumnya telah memberikan teguran kepada pihak minimarket yang menjual kondom secara bebas.

Baca Juga : Beli Kondom di Makassar Wajib Sertakan KTP

“Sudah diingatkan sebelumnya, tapi masih banyak juga yang memajang alat kontrasepsi di minimarket,” sebutnya.

Meski demikian, sejauh ini Pemkot Makassar belum mengeluarkan aturan resmi perihal larangan penjualan kondom secara bebas oleh pihak minimarket.

Pemkot Makassar sebelumnya hanya mewajibkan seluruh usaha retail yang tersebar di hampir seluruh kecamatan untuk memasang pengumuman pelarangan penjualan kondom kepada anak di bawah usia 18 tahun dan wajib memperlihatkan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending