Anjing Gila Serang Tiga Balita di Wajo | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Anjing Gila Serang Tiga Balita di Wajo

Published

on

Makassartoday.com – Tiga balita di Dusun Laikki dan Dusun Tipulu Desa Sappa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulsel, menjadi korban serangan anjing gila yang terjadi, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 11.30 Wita.

Ketiga balita menjadi korban masing-masing, Akram (laki-laki) usia 5 tahun, Afiqah (perempuan) usai 4 tahun serta Rendy (laki-laki) usia 3 tahun.

Ketiganya harus dilarikan ke Puskesmas Belawa lantaran mengalami luka gigitan di bagian wajah.

Kronologi kejadian berawal dua dari tiga balita yang menjadi korban tengah bermain di bawah kolong rumah.

Seekor anjing gila tiba-tiba datang menyerang keduanya. Ibu korban yang melihat kejadian tersebut berusaha menyelamatkan kedua anaknya, sambil berteriak-teriak meminta pertolongan.

“Anjing itu menyerang dua anak di bawah kolong rumah. Ibu korban juga sempat kena gigitan anjing saat berusaha menolong kedua anaknya. Beruntung ada warga lain yang melihat dan berusaha memisahkan anjing tersebut dari korban,” jelas Babibnkamtibmas setempat, Bripaka Hamzah.

Usai menyerang dua balita, anjing tersebut kembali menyerang seorang balita lainnya tak jauh dari lokasi pertama.

“Anjing itu sempat dikejar warga, sampai di kampung sebelah, anjing gila itu kembali menyerang seorang anak,” sambungnya.

Setelah menyerang tiga balita, anjing itu kemudian berlari menuju semak-semak hingga hilang jejak.

Pihak berwenang menyebutkan kasus anjing gila menyerang warga diilayahnya baru kali terjadi.

Sampai saat ini, warga dan petugas kepolisian masih melakukan pencarian terhadap anjing tersebut, guna menghindari terjadinya serangan ke warga lainnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending