Polres Gowa Rilis Kasus Curanmor Libatkan Remaja Belasan Tahun | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polres Gowa Rilis Kasus Curanmor Libatkan Remaja Belasan Tahun

Published

on

Makassartoday.com – Tim Anti Bandit Polres Gowa meringkus pelaku curanmor berinisial lelaki berinisial FN.

alterntif text

Remaja berusia 19 tahun ini diciduk petugas di rumahnya di Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, (1/2/2019) lalu.

Pelaku yang merupakan residivis curanmor ini diketahui melakukan aksinya di Mangalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa bersama satu temannya yang berinisial lelaki FM (18), yang hingga kini masih menjadi DPO.

Hasil ungkap itu dipaparkan langsung Kasubbag Humas AKP M Tambunan didampingi Ka Tim Anti Bandit Ipda Ardian Dirgantara saat menggelar Press Conference, Sabtu (16/2/2019) siang.

“Tim Anti Bandit Polres Gowa berhasil meringkus seorang pelaku residivis curanmor yang diketahui beraksi di berbagai TKP di wilayah hukum Kabupaten Gowa,” jelas Kasubbag Humas.

alterntif text

Kronologis kejadiannya, berawal saat pelaku lelaki FN bersama temannya lelaki FM (DPO) mobile mencari sasaran, yang kemudian melintas di depan rumah korban dan langsung bergerak cepat saat melihat sepeda motor yang sedang terparkir.

Kasubbag Humas menambahkan, pelaku lelaki FN ini juga menerima tindakan tegas terukur dari petugas karena melawan dan melarikan diri saat dilakukan pengembangan dan penunjukkan TKP.

Diakui pelaku lelaki FN, barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Jupiter MX warna hitam yang kini berhasil diamankan petugas, rencananya akan dijualnya ke wilayah Kabupaten Jeneponto, dimana sebelumnya motor tersebut berada di rumah pelaku lelaki FM di BTN Aura Pallangga.

“Pelaku kini kami jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4e, ke-5e KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” terang Kasubbag Humas AKP M Tambunan.

Adapun petugas terus melakukan pencarian terhadap pelaku lelaki FM yang hingga saat ini masih DPO. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending