Disebut Empat Kali Absen Rapat Pansus, Kepala Bapenda Bilang Ini! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Disebut Empat Kali Absen Rapat Pansus, Kepala Bapenda Bilang Ini!

Published

on

Makassartoday.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan menanggapi kekecewaan Dewan yang menyebut dirinya empat kalk absen dalam rapat pansus.

Irwan dikonfirmasi MakassarToday melalui telepon tak menampik jika dirinya tak bisa hadir dikarenakan padatnya agenda kegiatan dinas yang dipimpinnya.

Meski demikian, pejabat Bapenda yang diutus menghadiri rapat pansus, kata Irwan Adnan, memiliki kompetensi dalam urusan regulasi yang tengah dibahas.

“Bukan saya tidak pernah hadir, tapi memang ada kegiatan yang juga harus saya ikuti. Urusan rapat Pansus kami selalu mengutus pejabat yang kami ketahui sangat memahami persoalan regulasi itu,” kata Irwan Adnan, Senin (18/2/2019).

Menurutnya, batalnya rapat Pansus yang membahas perubahan atas Perda Retribusi Jasa Usaha sedianya tidak dilakukan, mengingat substansi pembahasan dapat diputuskan oleh pejabat yang mewakili dirinya sebagai Kepala Bapenda.

Baca Sebelumnya : Dewan Kecewa, Kepala Bapenda Makassar Empat Kali Absen Rapat Pansus

“Saya tadi dihubungi, katanya rapat ditunda karena saya tidak hadir. Saya tinggalkan kegiatan dan langsung ke DPRD, tapi rapat ternyata sudah diputuskan ditunda. Sebenarnya hal yang substansi bisa diputuskan bersama dengan pejabat yang kami utus, tidak mesti harus saya di sana,” sambungnya.

Selain itu, Irwan Adnan juga mengaku surat undangan rapat yang dilayangkan baru diterima pihaknya Sabtu lalu. Sementara agenda kegiatan lain yang harus ia hadiri telah terjadwal sebelumnya.

Namun begitu, Irwan tetap menyampaikan permintaan maaf kepada Dewan yang tergabung dalam Pansus. Dia berharap pihak Pansus dapat memaklumi kondisi tersebut.

“Saya pribadi meminta maaf kepada teman-teman di Pansus, bukan melecehkan lembaga Dewan, tapi saya pikir pejabat yang kami utus bisa mewakili saya sepenuhnya dalam mengambil keputusan, apalagi perubahan perda itu yang usulkan bukan kami, tapi OPD lain. Kebetulan saja kami koordinator untuk pendapatan,” pungkasnya. (Ril)

BAGIKAN:
Comments

Trending