Hutang Klaim BPJS ke Rumah Sakit di Sulsel Capai Rp400 Miliar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Hutang Klaim BPJS ke Rumah Sakit di Sulsel Capai Rp400 Miliar

Published

on

Makassartoday.com – Polemik klaim BPJS Kesehatan dengan pihak rumah sakit di wilayah Sulsel akhirnya dibahas di meja kerja Dewan.

alterntif text

Dalam rapat dengar pendapat yang digelar pihak Komisi E DPRD Sulsel bersama pihak BPJS dan sejumlah rumah sakitSenin (18/2/2019) mengemuka hutang BPJS ke pihak rumah sakit yang nilainya mencapai Rp400 miliar.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid mengatakan, rapat yang digelar pihaknya atas laporan yang diterima dari para direktur rumah sakit, bahwa banyak klaim pembayaran BPJS Kesehatan yang belum dilunasi.

alterntif text

“Tadi disampaikan pihak rumah sakit yang ada di wilayah Sulsel, nilainya fantastis mencapai Rp400 miliar. Inilah yang tengah kita bahas mencari solusinya,” ujar Legislator Fraksi Golkar itu.

Dijelaskan laporan yang masuk ke Komisi E, terdapat 20 rumah sakit di Sulsel yang belum terbayarkan oleh klaim BPJS Kesehatan.

“Yang kita terima itu ada 20 rumah sakit yang di daftar. Pihak rumah sakit mengaku hutang klaim sudah mencapai Rp400 milliar,” terang Kadir Halid.

Secara terpisah, Kepala Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sulselbartrmal I Made Puja Yasa tak menampik adanya tunggakan tersebut.

“Alasannya jelas, kami tengah mengalami defisit anggaran, mengingat adanya ketidaksesuaian iuaran per orang,” jelasnya. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending