Jurus Jitu Bagi Pria Pemalu Yang Ingin Taklukkan Wanita Idaman | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Love - Sex

Jurus Jitu Bagi Pria Pemalu Yang Ingin Taklukkan Wanita Idaman

Published

on

Makassartoday.com – Bagi pria pemalu, mendekati perempuan bukan perkara mudah. Jangankan untuk mengajak berbicara, sekadar melihat ke arahnya pun rasanya sebuah beban yang sangat besar. Namun, jangan biarkan rasa malu ini terus membelenggu dan menghambat gerak Anda. Berikut tips kencan untuk pria pemalu yang bisa Anda coba jalankan untuk mendapatkan wanita pujaan.

Berikut berbagai tips kencan untuk pria pemalu yang bisa Anda coba praktikkan:

1. Ingat tujuan awal

Kira-kira, apa yang membuat Anda pada akhirnya ingin menjalin hubungan dengan seorang perempuan? Apa pun alasannya entah itu menikah atau menambah relasi, jadikan hal itu sebagai pedoman Anda. Ingat, rasa malu berlebih yang terus dipelihara tidak akan membawa kemajuan apa pun untuk hubungan cinta Anda.

Anda harus mulai yakin pada diri sendiri meski rasa malu itu tak bisa dihilangkan. Setidaknya, abaikan sejenak rasa malu dan cemas tersebut. Anda pasti bisa percaya diri asalkan Anda mau untuk memulainya.

Dikutip dari Psychology Today, orang yang pemalu biasanya keras terhadap diri mereka sendiri. Mereka biasanya cenderung beranggapan bahwa orang lain akan menilai dirinya dengan penilaian yang sama seperti yang ia berikan pada diri sendiri.

Padahal, semua itu hanya ketakutan semata.  Oleh karena itu, belajarlah untuk berbicara pada diri sendiri secara lebih positif misalnya dengan mengingat berbagai kelebihan Anda. Setelah itu, ingat tujuan awal Anda dan jadikan hal itu sebagai penyemangat.

2. Buka obrolan santai

Memang benar rasa malu itu tak bisa dihilangkan. Akan tetapi, sebagai pihak yang mengajak berkencan, Anda harus mencairkan suasana. Ingat, tahap pertama untuk menghubunginya sudah Anda lewati. Sekarang saatnya Anda bertatap muka secara langsung.

Jika Anda merasa malu dan deg-degan tak karuan saat duduk berhadapan, jangan tatap matanya secara langsung. Lihat saja bagian T di antara dahi, mata, dan hidungnya.

Kemudian, lontarkan pertanyaan atau pernyataan sederhana untuk membuka obrolan, misalnya “Kopi di sini enak deh, kamu mau coba pesen?”. Kemudian dari tiap jawabannya, cari kembali bahan obrolan lainnya.

Ingatlah bahwa rasa malu hanya akan muncul di awal, untuk itu jangan takut untuk memulai obrolan. Jangan jadikan rasa malu dan cemas membuat Anda untuk tetap diam seribu bahasa saat berkencan.

3. Fokus mendengarkan lawan bicara

Jika Anda terlalu malu untuk banyak bicara, coba lakukan hal sebaliknya, Dengarkan lawan bicara Anda dengan baik saat ia berbicara. Cobalah untuk memusatkan perhatian Anda padanya dengan melakukan kontak mata atau mengangguk-anggukkan kepala sebagai tanda bahwa Anda mendengarkannya.

Dengan menjadi pendengar yang baik, Anda memiliki nilai lebih di mata calon pasangan. Jadi, meski tak banyak bicara tetapi menunjukkan sikap sebagai pendengar yang baik secara tidak langsung adalah kelebihan Anda.

4. Beri tahu bahwa Anda adalah orang yang pemalu

Dr. Kristie Overstreet, seorang psikoterapis dan seksologis klinis di Amerika Serikat, menyatakan bahwa Anda boleh memberi tahu pasangan tentang perasaan malu yang menyelimuti. Anda tidak harus menjadi orang yang 100 persen menjaga citra diri dengan menutup-nutupi perasaan malu yang dirasakan.

Katakan sejujurnya bahwa Anda memang pemalu dan merasa sangat canggung dalam kencan ini. Jangan khawatir, teman kencan Anda tak akan langsung kabur mendengar pernyataan tersebut. Malahan, ia akan merasa bahwa Anda adalah orang yang jujur dan itu menjadi sebuah kelebihan yang bisa menguntungkan.

Sekarang, jangan hanya tahu teorinya saja tapi coba praktikkan dalam recana kencan Anda ke depan ya! (HalloSehat)

BAGIKAN:
Comments

Trending