Panwaslu Sudah Terima Penyampaian Cuti Kampanye Danny, Begini Aturannya! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Panwaslu Sudah Terima Penyampaian Cuti Kampanye Danny, Begini Aturannya!

Published

on

Makassartoday.com – Surat Cuti Kampanye Pilpres Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto disetujui Kemendagri. Sejak Minggu, (17/2/2019), Danny, sapaan akrabnya, telah melakukan berbagai kegiatan politik bersama partai NasDem.

Surat cuti kampanye Danny juga telah diterima Panwaslu Makassar. Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Makassar, Nursari dikonfirmasi, Senin (19/2/2019).

“Kita sudah terima soal surat cuti tersebut,” kata Nursari di WhatsApp.

Sebelumnya Danny menyampaikan bahwa surat izin cuti kampanye dimanfaatkan setiap akhir pekan, Jumat sampai Minggu.

“Jadi saya bisa bergerak Jumat sampai Minggu,” ungkapnya saat menghadiri acara peresmian Rumah Restorasi di Jalan Teuku Umar, Minggu (17/2/2019) lalu.

Sekedar diketahui, Kemendagri beberapa waktu lalu telah menjelaskan aturan kepala daerah dalam berkampanye. Kepala daerah memiliki hak untuk mengajukan cuti kampanye.

Baca Juga : Wali Kota Makassar: Sebagai Kader NasDem Saya Dukung Paslon 01

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan kepala daerah yang berkampanye harus mengajukan cuti seperti diatur dalam Pasal 35, Pasal 36, dan Pasal 38 dalam PP No. 32/2018.

Dengan mencantumkan jadwal dan jangka waktu serta lokasi kampanye.

Cuti kampanye juga hanya bisa diambil untuk satu hari kerja setiap pekan. Sementara, untuk hari libur kepala daerah bebas berkampanye.

Kepala daerah tingkat gubernur atau wakil gubernur harus menyampaikan kepada Menteri. Sementara, untuk tingkat Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wali Kota meminta pengajuan cuti ke Gubernur untuk diproses. (bs)

BAGIKAN:
Comments

Trending