15 Camat di Makassar Dilapor ke Bawaslu Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

15 Camat di Makassar Dilapor ke Bawaslu Sulsel

Published

on

Makassartoday.com – Partai Gerindra Sulsel secara resmi melaporkan 15 Camat ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Kamis (21/2/2019).

Pengurus Gerindra melaporkan 15 Camat lantaran beredarnya video dukungan kepada salah satu calon presiden, yang dinilai melakukan pelanggaran Pemilu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di kantor Bawaslu Sulsel Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Edy Arsyam yang mengaku, sangat menyesalkan atas tindakan yang dilakukan para Camat di Kota Makassar, secara terang-terangan mendukung salah satu Paslon di Pilpres 2019.

Berdasarkan Pasal 2 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Dia menjelaskan bahwa sangat mengganggu menurutnya, karena mereka abdi negara yang seharusnya menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal berpolitik yang sebenarnya.

“Aktivitas seorang ASN yang terlibat dalam politik praktis, sudah pasti melanggar peraturan yang ada. Bahkan, pihaknya akan mengusut tuntas,” terangnya.

“Sebagai camat itu adalah bagian daripada pembina politik ditingkat kecamatan. Bukan malah mempertontonkan dengan melakukan proses dukungan ke calon tertentu,” pungkasnya.

Diketahui, video 15 Camat beredar di media sosial yang berdurasi 1 menit 26 detik, terlihat menyatakan dukungan kepada calon Presiden Joko Widodo pada pemilu mendatang. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending