P2AP Dorong Peningkatan Konsumsi Daging Ayam di Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

P2AP Dorong Peningkatan Konsumsi Daging Ayam di Sulsel

Published

on

Makassartoday.com – Perhimpunan Penyalur Ayam Pedaging (P2AP) Sulsel menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-VII, periode 2019-2023 di Golden Tulip Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (23/2/2019).

Mubes kali ini merupakan wujud untuk meningkatkan penjualan serta kestabilan harga ayam Pedaging di Kota Makassar dan sekitarnya.

Sekjen P2AP Kota Makassar Muhajir mengatakan, di mubes P2AP ketujuh ini menjadi langkah untuk terus memberikan pengembangan para penyalur ayam pedaging yang dulunya di Makassar dan kini sudah ada di beberapa daerah seperti Maros, Gowa, Takalar, Pangkep serta daerah lainnya.

Hal senada juga dilontarkan Ketua P2AP Gowa, Tasrif. Melalui mubes ini pihaknya akan terus mengembangkan usaha di daerah lainnya seperti di Jeneponto dan daerah lainnya.

“Dia menjelaskan bahwa ayam Pedaging guna meningkatkan Gizi kepada masyarakat pentingnya makan ayam pedaging,” harapnya.

Sementara Wakil Walikota Makassar Syamsul Rizal dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus P2AP yang mampu mempertahankan organisasi yang ia nilai patut diperhitungkan.

Deng Ical, sapaan akrabnya, berharap kedepan pengurus P2AP tidak menjadi pengusaha saja, akan tetapi juga bisa dapat bersaing di era milenial yang bisa dikatakan adalah startup.

Sementara Panitia Penyelenggara, Joni menyebutkan bahwa P2AP bukan saja hanya sebagai penjual ayam, namun pengusaha ayam ini juga punya organisasi, guna mengontrol atau mengetahui harga harga dipasaran jika ada lonjakan.

“Pihak P2AP dapat berkoordinasi dengan pemerintah soal permainan harga di tengah masyarakat,” tuturnya. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending