Mahasiswa UNM Bakal Gelar Pertunjukan Seni di Maros | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

Mahasiswa UNM Bakal Gelar Pertunjukan Seni di Maros

Published

on

Makassartoday.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Alternatif (KKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Pagelaran Seni Kampong Bontoa bersama Sanggar Seni Saraweta di Desa Bontoa, Kabupaten Maros, pada 9 Maret 2019 nanti.

Dalam pagelaran nanti, akan menampilkan hasil proses pelatihan oleh Mahasiswa Seni Tari, yaitu Tari Salonreng, Tari Pattennung, Tari Pajoge’, Tari Alusu’ Makkunrai, Tari Dinding Badinding, Tari Ganrang Bulo dan banyak lagi.

“Selain tari, juga akan kami tampilkan karya yang lain dalam bidang sastra dan musik yang diciptakan oleh teman- teman dari Saraweta,” kata Ketua Panitia Irfan Yusuf, Jumat (1/3/2019).

alterntif text

Irfan mewakili pihak UNM menambahkan, pagelaran yang digelar untuk menjaga kearifan lokal serta tari tarian yang bisa saja hampir punah.

“Salah satunya Tari Salonreng dari Kerajaan Simbang yang kebetulan saya sendiri pelajari dari penarinya langsung dan mengajarkannya ke teman-teman sanggar agar kesenian daerah asli Maros ini tetap terjaga dan bisa dikenal oleh regenerasi lanjut,” ucap Irfan.

Dalam pagelaran nanti rencananya akan dihadiri oleh Camat Bontoa, Lurah serta seluruh elemen masyarakat pendukung yang berada di Lingkungan Bontoa. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending