Usai Penuhi Panggilan Bawaslu, Danny Bilang Ini! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Usai Penuhi Panggilan Bawaslu, Danny Bilang Ini!

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memenuhi panggilan Bawaslu Makassar, Jalan Anggrek, pada Jumat (1/3/2019).

Danny, sapan ajarannya, dipanggil memberikan klarifikasi oleh Bawaslu Makassar perihal kasus video 15 Camat se-Kota Makassar yang diduga mengkampanyekan capres nomor 01, Jokowi-Ma’ruf.

Usai menjalani pemeriksaan, Danny kepada wartawan mengaku pemanggilan dirinya berkaitan dengan dua laporan, yakni tuduhan pembelaan terhadap camat dan video 15 camat bersama mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Saya diperiksa dengan dua kasus. Kasus pertama tentang membela camat, yang kedua soal video saya jihad kepada pak Jokowi, walaupun saya cuma sebut nama Danny Pomanto, bukan sebagai Wali Kota,” tegas Danny.

alterntif text

Danny juga menegaskan, dalam kapasitas sebagai Wali Kota Makassar sama sekali tidak melakukan pelanggaran, karena dalam video itu dirinya membawa nama pribadi.

“Yang dianggap salah oleh pelapor, kenapa ada nama Wali Kota Makassar. Saya tidak merasa memberikan nama, karena saya paham betul aturan ini sebagai Wali Kota Makassar harus netral,” kilahnya.

Sementara laporan pembelaan kepada 15 Camat, Danny merasa tidak ada pelanggaran pemilu dalam video tersebut. Ia mengatakan video itu adalah kampanye anti narkoba yang diedit sedemikian rupa.

“Saya bilang saya bela camat karena tidak dalam kondisi salah, apa dia sebut nomor? Apa dia sebut nomor? Ndak. Dia cuma bilang saya camat ini, harga mati. Itu kan persoalan narkoba waktu itu,” tutupnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending