Begini Tampilan Motor Ambulans Yang Bakal Beroperasi di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Begini Tampilan Motor Ambulans Yang Bakal Beroperasi di Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Pemerintah Kota Makassar terus mendorong penyediaan sarana dan prasarana layanan publik di sektor kesehatan.

alterntif text

Setelah sukses dengan mobil layanan Dottoro’ta Home Care, Pemkot Makassar tengah menyiapkan belasan unit motor ambulans.

Kepala Bagian Perlengkapan Pemkot Makassar, Husni Mubarak mengatakan, ada 15 unit motor ambulans yang bakal didistribusikan ke kecamatan.

Motor ambulans ini, kata Husni Mubarak, sedang tahap produksi di Jawa Barat. Saat dihubungi, Selasa (5/3/2019), dia mengaku sedang memantau langsung proses produksinya.

“Berdasarkan permintaan masyarakat dan hasil Rakorsus kemarin, kita akan siapkan 15 unit motor ambulans. Nanti akan ditempatkan di puskesmas setiap kecamatan,” ungkap Husni Mubarak.

Sebanyak dua unit motor ambulans bakal ditempatkan di wilayah pulau Kecamatan Sangkarrang. Sisanya, bakal didistribusikan ke kecamatan lainnya sesuai hasil Rapat Koordinasi Khusus.

alterntif text

“Insya Allah dalam waktu dekat, kalau sudah selesai segera kita salurkan. Ini sangat bermanfaat bagi warga,” ujar Husni Mubarak.

Husni Mubarak membeberkan, motor ambulans ini lebih efektif dan efisien untuk memberikan pertolongan pertama bagi warga yang membutuhkan, utamanya bagi yang tinggal di lorong.

“Motor ini nantinya akan melayani masyarakat yang membutuhkan di saat darurat, cocok untuk warga yang tinggal di lorong. Apalagi warga di pulau jalanannya kecil,” katanya.

Dia berharap dengan adanya motor ambulans ini nantinya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang sifatnya darurat untuk dibawa ke fasilitas kesehatan, sepeti Puskesmas ataupun rumah sakit.

“Kalau Home Care pemeriksaan kesehatan di rumah, kalau ambulans ini nanti yang bawa warga yang sakit ke fasilitas kesehatan,” pungkasnya. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending