Disambar Petir, Rumah Petani di Sinjai Rata Dengan Tanah - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Disambar Petir, Rumah Petani di Sinjai Rata Dengan Tanah

Published

on

Makassartoday.com – Aso bin Minggu (42) bersama sang istri, Kanre bin Nasir tak menyangka jika rumah sederhana miliknya hangus terbakar karena tersambar petir.

Pasangan suami istri yang berprofesi sebagai petani itu selamat dari maut karena tengah berada di rumah kebun yang berjarak sekitar 500 meter dari kediamannya.

Betapa kagetnya Aso bersama sang istri setelah kembali melihat rumahnya sudah rata dengan tanah.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Polewali, Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Selasa (5/3/2019) sekitar 14.00 Wita.

alterntif text

Kanit Binmas Bripka Ahmad Fuad Fatwa dalam laporan tertulisnya mengatakan, sebelum kejadian, wilayah didiami pasangan itu sempat diguyur hujan yang cukup deras disertai petir.

“Kami menerima laporan bahwa rumah Pak Aso tidak setelah terkena petir. Kami langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi warga tersebut, dan ternyata pasangan suami istri ini dalam kondisi selamat karena saat kejadian tdiak berada di rumah,” jelasnya.

Meski selamat, namun Aso dan istri mengalami kerugian materi. Selain rumah, barang-barang berharga juga ikut terbakar.

“Banyak surat-surat penting juga terbakar. Kerugian materi ditaksir Rp35 juta. Kami juga membantu korban untuk mengais barang-barang korban sisa kebakaran dan mendata kerugian korban,” pungkasnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending