Mengaku Dizolimi, Legislator PBB Makassar Tolak Di PAW - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Mengaku Dizolimi, Legislator PBB Makassar Tolak di PAW

Published

on

Makasaartoday.com – Usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada anggota DPRD Makassar, Muhammad Said dari Partai Bulan Bintang (PBB) sepertinya tidak berjalan mulus.

Pasalnya, Muhammad Said bersikukuh menolak PAW dirinya dengan alasan belum adanya keputusan yang mengikat (inkrah) perihal gugatannya di Pengadilan Negeri Makassar.

“Saya menolak proses PAW, karena belum ada putusan ingkrah dari Pengadilan Negeri,” ungkap Muhammad Said di DPRD Makassar, Rabu (6/3/2019).

Muhammad Said mengaku telah mengambil langkah, dengan melayangkan surat ke beberapa unsur agar proses PAW dirinya tidak diproses.

“Saya sudah kirim surat baik di DPP PBB, DPC PBB, Gubernur, Walikota dan unsur pimpinan DPRD Makassar, juga pada anggota Badan Musyawarah,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengaku terzolimi, sebab dirinya tidak lagi tercatat sebagai kader PBB. Dengan alasan itu, maka partainya mengajukan proses PAW dirinya ke DPRD Kota Makassar.

“Jika memang sudah ingkrah dari pengadilan tentu siap untuk diganti. Akan tetapi proses hukum di pengadilan belum ada keputusan,” tandas Said.

Said berharap, lembaga DPRD Makassar dapat menahan proses PAW dirinya sebelum ada putusan dari pengadilan.

Diketahui proses PAW Muhammad Said dikarenakan rencana pindah partai, namun ternyata belakangan Muhammad Said tidak tercatat sebagai Caleg
di KPU Kota Makassar untuk priode 2019-2024. (Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending