Ekspansi Kompetitor, Grab Klaim Tak Tergoyahkan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Ekspansi Kompetitor, Grab Klaim Tak Tergoyahkan

Published

on

Makassartoday.com – Banyak tantangan yang dihadapi Grab setelah 7 tahun berdiri sebagai salah satu platform pemesanan kendaraan berbasis aplikasi. Baik dari segi finansial maupun persaingan.

Namun, pihak Grab mengaku cukup optimis tidak akan tergoyahkan meski ada kompetitor berat di Indonesia.

Marketing Lead Makassar Herisiswanto mengaku tak khawatir ekspansi perusahaan sejenis, terutama Gojek yang semakin memperluas jangakauan layanannya.

Dengan menjadi pemain utama Indonesia khususnya di Makassar, Herisiswanto mengaku optimis mampu bersaing dengan perusahaan sejenis.

“Khusus di Makassar kita sudah menjadi pelayanan marketing leader. Artinya hampir semua kalangan masyarakat sudah menggunakan layanan grab,” ujarnya Jumat (8/3/2019).

Karena itu, menurutnya di tahun 2019 ini, Grab lebih fokus untuk meningkatkan layanan bagi konsumen Grab sendiri.

alterntif text

“Fokus kita tahun ini bagaimana pelanggan kita bisa merasakan benefit tambahan, artinya ketika mereka menggunakan layanan grab lebih merasa mencintai brand itu sendiri,” tandasnya.

Salah satunya yakni Grab menggandeng start-up layanan video on demand untuk menghadirkan terobosan konten video hiburan bagi pengguna Grab. Deng menambahkan segmen video pada aplikasinya.

“Bulan kemarin, kita sudah bekerja sama dengan HOOQ salah satu layanan video streaming. Jadi pelanggan bisa nonton film secara gratis melalui aplikasi grab. Ini juga satu satu cara kita mengapresiasi pengguna grab,” urainya.

Sementara untuk memperluas jangkauan layanannya,
Herisiswanto mengatakan, Grab telah melakukan kerja sama dengan perusahaan Taksi Bosowa.

Lanjutnya, jalinan kerjasama tersebut bertujuan untuk memenangi kompetisi bisnis dengan menghadirkan layanan taksi ‘bercita rasa lokal’.

“Kerja sama dengan Taksi Bosowa itu kita bisa menjangkau semua wilayah di Kota Makassar maupun daerah,” tutupnya. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending