2 Kali Kalah di Piala Presiden, Pelatih PSM Bilang Begini | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BOLA

2 Kali Kalah di Piala Presiden, Pelatih PSM Bilang Begini

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com – PSM Makassar menelan kekalahan kedua di Piala Presiden 2019. Pada laga kedua Grup C, PSM takluk 0-1 dari Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019).

Sebelumnya, PSM juga kalah dengan skor sama ketika meladeni Kalteng Putera (6/3/2019). Meski skuatnya kembali kalah, pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku puas dengan penampilan pemainnya.

“Sejak awal saya tegaskan, Piala Presiden jadi ajang buat saya untuk melihat kemampuan pemain,” tegas Darije pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Kalezic, pemain pelapis sudah menunjukkan determinasi dan motivasi tinggi sehingga mampu menyulitkan Persipura. “Persipura memang dominan. Tapi, kami punya dua peluang emas yang seharusnya menjadi gol,” kata Kalezic.

Pada kesempatan itu, Kalezic kembali mengungkapkan alasannya lebih memilih memainkan pemain pelapis saat menghadapi Persipura.

alterntif text

“Saya terpaksa melakukan hal ini. Sebenarnya bisa saja saya memainkan materi terbaik pada setiap partai. Tapi, itu tidak mungkin ditengah jadwal padat yang kami hadapi,” kata Lazeic.

Kalezic menambahkah, jadwal yang dihadapi PSM termasuk ‘rekor dunia’. PSM memainkan empat partai dalam kurun waktu sepuluh hari. Di Inggris saja yang dikenal setiap musim ada Boxing Day jadwalnya tidak sepadat ini.

“Saat Boxing Day, klub memainkan empat partai dalam rentang 11-14 hari. Dan tidak ada pertandingan internasional seperti PSM di Piala AFC,” tegas Kalezic.Kalezic pun enggan berkomentar soal rencananya pada partai terakhir menghadapi PSIS (16/3/2019).

“Saya akan melihat dulu kondisi pemain usai menghadapi Lao Toyota (13/3/2019),” terang Kalezic.

Sementara itu, gelandang muda PSM, M. Arfan, berterima kasih kepada Kalezic yang telah memberi kesempatan buat pemain muda tampil di Piala Presiden. “Selamat juga buat Persipura. Mereka layak menang pada pertandingan tadi,” kata Arfan. (bs)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending