Bawaslu Sulsel Lempar Kasus Video 15 Camat ke Komisi ASN | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Bawaslu Sulsel Lempar Kasus Video 15 Camat ke Komisi ASN

Published

on

Makassartoday.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) memutuskan 15 Camat se-Makassar tidak melanggar Undang Undang (UU) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

alterntif text

Hasil putusan tersebut berdasarkan hasil sidang pleno di Kantor Bawaslu Sulsel, di Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (11/3/2019).

Ketua Bawaslu mengatakan Laode Arumahi Bawaslu sulsel bersama Gakkumdu menyelesaikan pembahasan tahap kedua terhadap kasus video para camat yang telah pihaknya proses selama kurang lebih 12 hari dan melibatkan 15 laporan dengan sejumlah saksi yang diajukan pelapor.

“Kami mengambil kesimpulan, pertama camat-camat yang diadukan itu diduga melakukan pelanggaran hukum lainnya, artinya bukan hukum pemilu dan untuk itu kami akan rekomendasikan ke Komisi ASN,” ungkap Laode Arumahi.

alterntif text

Dan yang kedua, keputusannya bahwa dari aspek dugaan tindak pidana pemilu, yaitu tidak memenuhi unsur untuk di proses lebih lanjut.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo melalui via ponsel Senin (11/3/2019), Adi Rasyid Ali (Ara) mengatakan pihaknya sudah memprediksi hasilnya akan seperti itu, sehingga sudah menyerahkan semua kepada Bawaslu jika Bawaslu-nya sudah mengatakan tidak terindikasi.

Dikatakan soal langkah yang diambil pihaknya belum belum lihat selama ini yang bergerak banyak relawan belum ada terkait soal itu, sehingga nanti BPD akan mencoba sikapi soal hasil putusan ini sudah kami prediksi dari awal.

“JIka memang hasilnya akan begini. Kata Ara akan fokus dan hasil ini dan bisa bermohon sama Allah Subuhanah Wataalah,” kata Ara. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending