Hindari Jukir Liar, 3 Ruas Jalan di Makassar Gunakan Terminal Parkir Elektronik (TPE) | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Hindari Jukir Liar, 3 Ruas Jalan di Makassar Gunakan Terminal Parkir Elektronik (TPE)

Published

on

Makassartoday.com – Perusahan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya meresmikan Implementasi Terminal Parkir Elektronik (TPE) di Jalan RA Kartini Makassar, Senin (11/3/2019),

alterntif text

Peresmian ini di buka langsung oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, dan menyampaikan optimismenya PD Parkir mampu menjadi Perusda yang terbaik di Makassar.

Menurutnya, seiring pembenahan sistem dan yang terus dilakukan jajaran direksi saat ini, jika 10 persen saja bisa dicapai dari target itu, maka pendapatan bisa mencapai Rp200 miliar.

Apa lagi, kata Danny, dengan sistem Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang dikembangkan PD Parkir Makassar Raya saat ini, dengan penggunaan sistem perparkiran teknologi ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Pembayaran parkir masyarakat akan masuk langsung ke PD Parkir, Karena dengan TPE akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan bisa terwujud. Hal ini juga efektif meminimalisir kemunculan jukir-jukir liar yang meresahkan masyarakat,” terang Danny.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Satriani Ulfiah Mungkasa, mengatakan, untuk Jalan RA Kartini terpasang TPE 4 titik, di Somba Opu 10 titik, dan di Jalan Penghibur 11 titik.

alterntif text

“Semua langsung beroperasi 25 titik,” ungkapnya.

“Alat TPE merupakan mesin parkir dengan metode pembayaran yang sifatnya non tunai dengan pembayaran langsung masuk ke penerima. Pembayaran akan menggunakan sebuah kartu khusus.

Kartu tersebut hanya ditempel pada mesin terminal parkir elektronik (yang menyerupai mesin ATM) yang dipasang di titik parkir yang ditetapkan.

“Pada display alat ini akan muncul beberapa kategori yang bisa dipilih untuk melakukan pembayaran, contohnya, jenis kendaraan, nomor pelat, dan durasi parkir,” jelas Fifi sapaan akrabnya.

“TPE ini semoga berjalan dengan lancar dan meningkatkan PAD Makassar.

Bahkan mesin TPE ini untuk memberdayakan Jukir di lokasi tempat dipasangnya alat ini, jadi masyarakat yang belum tau sistem pemakaiannya, nanti ‘Daeng Parkir’ yang akan mengajarkan cara penggunaannya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini oleh beberapa perwakilan Jukir (daeng parkir) dari Bank BJB, Mandiri Inhealth, dan PT. Kinarya Terbaik Indonesia sebagai pengembang TPE, seluruh ka SKP lingkup Kota Makassar, dan Ketua DPRD Kota Makassar. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending