Rektor Unhas Masuk Daftar Panelis Debat Ketiga | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Rektor Unhas Masuk Daftar Panelis Debat Ketiga

Published

on

Makassartoday.com – KPU menetapkan jumlah panelis debat ketiga Pilpres 2019 sebanyak sembilan orang. Panelis tersebut terdiri atas budayawan hingga rektor.

alterntif text

“Iya, panelis sudah diputuskan berjumlah sembilan orang,” kata Ketua KPU Arief Budiman dilansir dari detik.com, Senin (11/3/2019).

Sementara itu, komisioner KPU Ilham Saputra menambahkan persiapan debat ketiga sudah 80 persen.

Ilham mengatakan panelis yang ada dari berbagai bidang terkait tema debat ketiga, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan.

“Kami sudah umumkan panelisnya. Panelis ada dari berbagai bidang: kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, dan sosial-budaya. Salah satunya saja Pak Radhar Panca Dahana untuk budaya. Kemudian ada dari Migrant Care untuk ketenagakerjaan,” kata Ilham.

alterntif text

Selain itu, terdapat beberapa ahli dan akademisi dari beberapa kampus, misalnya untuk isu pendidikan dari Universitas Syiah Kuala dan Universitas Hasanuddin.

Sementara itu, KPU sedang menyusun SK penetapan panelis. KPU juga akan menggelar focus group discussion untuk mengundang panelis debat ketiga pada Selasa (12/3/2017).

Ilham menyebutkan empat nama panelis dari sembilan yang sudah dikonfirmasi menjadi panelis debat ketiga. Keempatnya adalah Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Ir Samsul Rizal, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, sastrawan dan budayawan Indonesia Radhar Panca Dahana, serta Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah.

Sebelumnya, KPU menentukan Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator. Debat ketiga diselenggarakan pada 17 Maret 2019 di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, dan akan disiarkan secara langsung di Trans TV, Trans 7, dan CNN TV Indonesia. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending