7 Camat Mendaftar Lelang Jabatan Eselon II | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

7 Camat Mendaftar Lelang Jabatan Eselon II

Published

on

Makassartoday.com – Pendaftaran lelang untuk 15 jabatan di Lingkup Pemerintah Kota Makassar resmi ditutup, Selasa (5/3/2019) hari ini. Hingga pendaftaran ditutup sebanyak 52 orang mendaftarkan diri mengikuti lelang.

Berdasarkan data yang diterima, tujuh orang camat di Kota Makassar tercatat mengikuti lelang tingkat eselon II itu. Termasuk para Pelaksana Tugas Kepala Dinas/Badan di 15 jabatan yang lowong.

Tujuh camat itu masing-masing, Camat Biringkanaya Mahyuddin, Camat Bontoala Arman, Camat Manggala Andi Fadly, Camat Mariso Juliaman, Camat Tamalate Fahyuddin, Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said serta Camat Wajo Aulia Arsyad.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Andi Siswanta Attas mengatakan, semua pejabat yang bersyarat berhak mengikuti lelang jabatan.

Adapun persyaratan mengikuti lelang jabatan untuk Kepala Dinas/Badan dalam hal ini sementara atau pernah menjabat eselon IIIA. Begitu pun untuk pejabat yang pernah menjabat eselon II.

“Yang jelas semua yang bersyarat di Kota Makassar bisa mendaftar,” kata Siswanta saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019).

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar ini menyebutkan, setiap pendaftar nantinya dapat memilih tiga jabatan yang diinginkan. Namun, tetap satu diprioritaskan.

“Artinya kan kita ada persyaratan membuat makalah. Itulah (jabatan) diprioritaskan yang dia buat makalah. Tapi tergantung hasil assessment,” lanjut Siswanta.

Adapun tahapan seleksi dalam lelang jabatan eselon II ini terdiri dari tahap administrasi, seleksi uji kompetensi oleh assesor, serta presentasi dan wawancara.

Dalam tahap administrasi ini panitia seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai ketentuan yang dipersyaratkan serta menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi berikutnya.

Selanjutnya untuk tahap assesment, panitia seleksi akan melakukan assesment terhadap peserta yang memenuhi persyaratan administrasi.

Sementara dalam tahap presentasi dan wawancara, panitia seleksi melakukan penilaian presentasi dan wawancara dan menyampaikan hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending