Bea Cukai Sulawesi Selatan Canangkan Zona Integritas | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Bea Cukai Sulawesi Selatan Canangkan Zona Integritas

Published

on

Makassartoday.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Sulawesi Selatan telah melaksanakan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM), Kamis (14/3/2019).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (Ka Kanwil DJBC) Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) Padmoyo Tri Wikanto, mengatakan pencanangan ini merupakan wujud komitmen Kanwil DJBC Sulsel.

“Jadi program reformasi ini terus bergulir sudah di mulai dari tahun 2007 terus sampai dengan sekarang, sampai dengan tranformasi kelembagaan dan ini merupakan wujud komitmen Kanwil DJBC Sulawesi bagian selatan yang tadi disatukan dalam program Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), ujar Ka Kanwil DJBC Sulsel.

Lanjut, Padmo Tri Wikanto menjelaskan ia berharap dengan pencanangan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan Kanwil DJBC Sulsel.

“Kita dibawah arahan dan bimbingan bu Sumiyati, Selaku Inspektur Jenderal yang bertanggung jawab untuk program ini, kita dukung penuh dan mudah-mudahan kualitas pelayanan kita kualitas pengawasan kita di hari – hari kedepan bisa lebih baik dengan adanya pencanangan ini, jelasnya.

alterntif text

Senada dengan itu, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkeu Sumiyati dalam sambutannya di Kanwil DJBC Sulsel Jalan Satando Makassar, mengatakan dalam sambutannya, dengan pencanangan zona integritas WBK, WBBM, ini merupakan sesuatu momentum yang luar biasa, karena ini mencerminkan niat semangat untuk terus melakukan reformasi, perbaikan didalam menjalankan tugas dan fungsi Bea Cukai.

“Kalau disini kita canangkan demikian maka ini tidak hanya oleh teman-teman kita anggota Be Cukai yang akan menjalankan, namun ini harus benar benar di sosialisasikan dan di dukung oleh para mitranya para eksportir, importir, aparat penegak hukum.

“Pemerintah daerah itu harus semuanya mendukung untuk bersinergi untuk membangun suasana kerja yang akuntabel, transparan, dan sesuai peraturan dilingkungan Bea dan Cukai,” kunci Sumiyati.

Irjen Kemenkeu Sumiyati melakukan penandatanganan Pencanangan Zona Integritas.

Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan piagam Pencanangan Zona Integritas. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending