Sabu 1 Kg Asal Malaysia Gagal Edar di Pinrang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Sabu 1 Kg Asal Malaysia Gagal Edar di Pinrang

Published

on

Makassartoday.com – Direktorat Narkoba Polda Sulsel menyita narkotika jenis sabu sebesar 1 kg di Kabupaten Pinrang.

alterntif text

Sabu yang diketahui berasal dari Malaysia itu diamankan dari dua orang tersangka, masing-masing, Arnol (30), warga Sidrap dan H Pahri (38), warga Kabupaten Pinrang.

Penangkapan keduanya berlangsung, Senin (11/3/2019) lalu di rumah salah satu tersangka, di Jalan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Pengungkapan kasus ini disampaikan dalam pres release yang dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin di Mapolda Sulsel, Kamis (14/3/2019).

Hamidin dihadapan awak media mengapresiasi Direktorat Narkoba Polda Sulsel yang dinilai berhasil mengungkap kasus tersebut.

alterntif text

“Kami apresiasi kenerja Direktorat Narkoba Polda Sulsel yang telah berhasil mengungkap sindikat Narkoba 1 Kg dari tangan kedua tersangka Arnol dan H Pahri,” kata lrjen Pol Hamidin, didampingi Direktorat Narkoba Kombes Pol Hermawan dan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Kapolda menjelaskan, kedua tersangka merupakan jaringan internasional yang berhasil dibekuk dalam waktu yang tidak begitu lama.

Dengan pengungkapan kasus ini, pihaknya mengklaim telah berhasil menyelamatkan masyarakat dari dampak negatif narkoba.

Pihaknya juga mengaku masih melakukan pendalaman terkait jaringan kedua tersangka.

Menurut penuturan kedua tersangka bahwa barang haram dipasok dari Malaysia melalui jalur laut Tawaw, kemudian masuk ke Palu yang selanjutnya melalui darat hingga tiba di Kabupaten Pinrang. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending