Melihat Dari Dekat Wisata Halal di Australia Barat | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Food - Travel

Melihat Dari Dekat Wisata Halal di Australia Barat

Published

on

Makassartoday.com – Australia Barat (Western Australia) adalah kota perpaduan keragaman budaya, etnis dan agama. Ada 270 bahasa (termasuk Bahasa Aborigin) yang dituturkan dan lebih dari 100 agama dan aliran kepercayaan yang dianut oleh penduduk Australia Barat.

Itulah salah satu alasan yang menjadikan Australia Barat sebagai tujuan yang ramah terhadap pendatang dengan latar belakang berbeda karena merangkul populasi yang beragam, termasuk kaum Muslim.

Saat ini, lebih dari 40.000 umat Muslim tinggal di Australia Barat, yang mana acara-acara seperti Idul Fitri dan Idul Adha merupakan acara komunitas yang penting dirayakan di seluruh wilayah Australia
Barat.

Selain itu, terdapat beberapa perguruan tinggi dan sekolah Islam di ibukota Perth, serta banyak masjid dan tempat sholat umum.

Berjarak 4,5 jam penerbangan dari Jakarta, Perth sebagai pintu gerbang menuju Australia Barat memosisikan dirinya sebagai kota yang hidup, menawarkan masakan halal yang lezat, pemandangan alam yang memukau, serta cocok untuk dijelajahi dengan mengemudi secara mandiri untuk memaksimalkan waktu Anda di Australia Barat.

Restoran Halal Bersetifikat

Banyak pilihan kuliner yang dapat ditemui saat menjelajahi Perth. Beberapa restoran terbaik di Perth menawarkan pilihan menu yang semuanya halal atau hanya sebagian.

Dari kafe dan restoran halal dengan harga terjangkau hingga restoran yang dianugerahi penghargaan, Anda akan dimanjakan dengan pilihan yang beragam.

Untuk menikmati masakan halal tradisional terbaik dari Lebanon, Anda dapat mengunjungi Chee Tayeb, Bistro otentik modern Lebanon di Perth.

Dengan layanan yang luar biasa dan bahan-bahan rahasia dari resep yang tak lekang oleh waktu, Chee Tayeb memadukan desain modern dengan orisinalitas langsung dari Lebanon.

Berpindah ke pinggiran Victoria Park, wisatawan dapat menyantap makan malam halal dengan pertunjukan di Elie’s Tent, tempat pengunjung dihibur dengan penari perut sembari melahap makanan Lebanon otentik yang lezat.

Masjid

Selain daftar panjang restoran halal, berkeliling di sekitar Australia Barat tidak akan menjadi hambatan bagi umat Muslim dikarenakan fasilitasnya yang dibuat ramah Muslim.

Anda dapat berhenti sejenak untuk salat sembari melihat keindahan Masjid Perth – masjid tertua dan paling populer di kota ini, dibangun pada tahun 1905.

Masjid ini menggelar ibadah salat lima waktu dan salat Jumat, serta salat Ied. Terletak di pusat kota, Masjid Perth merupakan tempat penting bagi komunitas Muslim yang berkembang dan beragam dan merupakan bukti nyata multikulturalisme di Australia Barat.

Masjid lainnya, seperti Masjid Mirabooka, Masjid Beechboro, Masjid Hepburn juga menerapkan salat lima waktu dan salat Jumat. Di Southern River Perth, wisatawan dapat menemukan Masjid Ibrahim, yang tidak hanya menawarkan fasilitas salat dan wudu, tetapi juga menyelenggarakan berbagai kelas pendidikan, mulai dari Tajwid dan Fiqih hingga Hadits dan sejarah Islam.

Selain masjid, wisatawan dapat menemukan musala yang dapat diakses di seluruh Perth selama perjalanan, seperti di London Court, arena perbelanjaan populer di CBD Perth, Musaala Kota Perth atau dikenal sebagai Musala Murray Street yang terbuka untuk salat Zuhur dan Asar. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending