Miris, UNBK di Makassar Pihak Sekolah Pinjam Laptop ke Siswa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Miris, UNBK di Makassar Pihak Sekolah Pinjam Laptop ke Siswa

Published

on

Makassartoday.com – Sejumlah sekolah di Makassar harus meminjam laptop siswa  untuk menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

alterntif text

Seperti yang dialami salah satu sekolah di Makassar yakni SMA 14 misalnya yang harus meminjam laptop ke siswa mereka.

Kendati sekolah berada di tengah kota Makassar tak menjamin untuk memiliki komputer dalam pelaksanaan ujian nasional seperti yang dialami SMA 14 Makassar.

“SMA 14 yang saat ini baru memiliki 220 unit komputer sementara peserta UNBK di sekolah itu sebanyak 281 siswa,” ungkap Kepala Sekolah SMA 14 Makassar Nurhidayah Masri, Jumat (15/3/2019).

Nurhidayah Masri mengatakan sekolah yang dipimpinnya itu harus meminjam 15 unit laptop dari siswa dengan alasan belum memiliki anggaran uang cukup untuk memenuhi kebutuhan alat berupa komputer untuk ujian nantinya.

alterntif text

“Selain laptop yang harus dipinjam ke siswa juga Genset dari Dinas Pendidikan kota Makassar guna mengantisipasi adanya gangguan seperti mati lampu saat pelaksanaan ujian,” tandas Nurhidayah.

Baca Juga : Begini Persiapan Disdik Makassar Hadapi Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

Meski tidak banyak namun peminjaman laptop juga tidak sepenuhnya tanpa risiko, karena laptop tersebut harus menginab selama sepekan sehingga pihak sekolah harus menjamin keamanannya.

“Di sekolah kami ada sekitar 281 siswa yang akan mengikuti UNBK dari kebutuhan pinjaman laptop sebanyak 15 unit dari siswa itu dan satu unit genset sehingga diharapkan berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending