Residivis Curanmor Tumbang Dihadiahi 2 Timah Panas | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Residivis Curanmor Tumbang Dihadiahi 2 Timah Panas

Published

on

Makassartoday.com – Muh Iqbal (27) harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara akibat luka tembak di bagian kakinya.

Warga Tanggul Patompo, Kota Makassar ini sebenarnya diringkus dalam kasus pencucian kendaraan bermotor.

Iqbal bukan pemain baru dalam kasus curanmor. Dalam catatan polisi, Iqbal berstatus residivis dalam kasus yang sama.

Kali ini Iqbal dibekuk berdasar tiga laporan polisi, dimana dua diantaranya aksi curanmor dilakukan Iqbal di wilayah Kota Makassar dan satu di Kabupaten Takalar.

Petugas yang melakukan penyelidikan berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku di Jl Dg Tata III, Kota Makassar, Kamis (14/3/2019) malam.

Penangkapan awalnya berjalan lancar, namun pelaku disebut melakukan perlawanan saat hendak dibawa melakukan proses pengembangan barang bukti.

“Pelaku merupakan residivis kasus curanmor, ada tiga laporan polisi yang mendasari penangkapan pelaku. Saat dibawa untuk penunjukan barabg bukti, pelaku berusaha kabur, hingga dilakukan tindakan tegas. Ada dua luka tembak di bagian kaki pelaku,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (15/3/2019).

Hasil interogasi pelaku mengakui telah melakukan aksi curanmor, diantaranya mengambil sepeda motor merk Yamaha Xeon di wilayah Patallasang, Kabupaten Takalar, Kawasaki Ninja R di Tanjung Bayang, Makassar, sepeda motor Honda Beat di Jalan Singa, Kota Makassar.

Selain itu, pelaku juga mengaku pernah mencuri sepeda motor Yamaha Fino bersama rekannya, di Jalan Manurukki, sepeda motor Honda Beat di Jalan Tanggul Patompo serta Honda Scoopy warna putih di Jalan Manurukki.

Dari penangkapan Iqbal, polisi baru mengamankan 1 unit sepeda motor milik korban di wilayah Patallasang Kabupaten Takalar.

“Resmob masih melakukan kembangkan untuk mencari barang bukti pelaku. Kita juga masih mengejar kawanan pelaku,” sambung Dicky. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending