Video: Senator Australia Ditimpuk Telur Karena Salahkan Muslim | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Video: Senator Australia Ditimpuk Telur Karena Salahkan Muslim

Published

on

Makassartoday.com – Senator Australia, Fraser Anning, ditimpuk sebutir telur oleh seorang pemuda ketika sedang memberikan pernyataan tentang imigran muslim terkait penembakan di Selandia Baru dalam sebuah pertemuan politik di Moorabbin, Australia.

alterntif text

Dilansir dari ABC pada Sabtu (16/3/2019), sebuah video menunjukkan seorang pemuda tampak tenang menimpuk bagian belakang kepala Anning dengan tangan kanan. Sambil melakukan aksi, pemuda tersebut juga merekam penimpukan itu dengan tangan kiri.

Sebagai balasan, Anning melayangkan dua pukulan ke arah kepala pemuda 17 tahun tersebut. Satu pukulan telak mengenai kepala, sedangkan pukulan satu lagi berhasil dihindari.

Sontak orang-orang di sekitar langsung memisahkan Anning dengan pemuda tersebut. Sementara para pengawal keamanan pribadi Anning langsung membekuk dan menjatuhkan pemuda itu ke lantai.
Satu orang pria kekar memiting leher, sedangkan dua orang pria lain menahan badan dan kaki pemuda tersebut.

alterntif text

Pemuda ini kemudian dibawa pihak kepolisian setempat. Juru bicara Kepolisian Victoria mengatakan bocah laki-laki tersebut berasal dari Hampton dan untuk sementara dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Meski begitu, aksi pemuda pemberani ini mendapat pujian dari netizen di dunia maya. Beberapa orang bahkan disebut berinisiatif untuk menggalang dana agar bocah tersebut mendapat keringanan hukum dan bisa membeli lebih banyak telur.

“Angkat topi untuk pemuda ini yang menimpuk telur ke bagian belakang kepala Senator Australia, Fraser Anning. Dia adalah senator yang menyalahkan imigran muslim atas serangan teroris di Selandia Baru,” kata akun Twitter dari Syed Rehan Ali bernama @Founder_EDDS . (bs)

BAGIKAN:
Comments

Trending