Balum Sempat Menyet, Pengedar Sabu di Pongtiku Keburu Ditangkap Polisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Balum Sempat Menyet, Pengedar Sabu di Pongtiku Keburu Ditangkap Polisi

Published

on

Makassartoday.com – Ha (26), pemuda Jalan Pongtiku batal mengutarakan perasaannya kepada gadis pujaan hati, lantaran terseret kasus penyalahgunaan narkotika.

Ha diamankan petugas dari Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar saat hendak menuju rumah calon kekasihnya itu, di Jl Mangadel, Kota Makassar, Minggu (17/3/2019) malam.

Hasil penggeledahan menunjukkan, Ha menyembunyikan narkotika diduga sabu seberat 2 gram disaku jaket yang dikenakan.

Kesat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar AKP Ilham mengatakan, penangkapan Ha berdasarkan dari aduan yang selanjutnya ditindak lanjuti Tim Opsnal pimpin Kanit Opsnal Ipda Asnawi.

“Di Jalan Mangadel sekitar Jalan Pongtiku kerap terjadi transaksi narkotika jenis sabu. Informasi itu kemudian ditindak lanjuti Unit Opsnal Narkoba dengan turun melakukan penyelidikan,” jelasnya.

AKP Ilham juga membenarkan bahwa penangkapan Ha dilakukan saat Ha berada di rumah gadis pujaannya.

“Pelaku kita amankan di rumah gadis pujaannya itu,” sambungnya.

Ha dengan tangan terborgol sesekali mengarahkan pandangannya ke wanita yang mencuri hatinya itu. Namun wanita itu pun nampak kesal karena Ha berurusan dengan pihak hukum.

alterntif text

Ha yang diduga sebagai pengedar bersama barang buktinya langsung digiring ke Mapolres Pelabuhan Makassar.

Tak sampai disitu, polisi kemudian mengembangkan hasil interogasi Ha dan kembali mengamankan seorang pria berinisial A, yang disebut sebagai pemasok barang haram yang dikuasasi Ha.

“Ha mengaku jika sabu 2 sachet yang diamankan itu adalah barang miliknya yang diperoleh dari A alias A,” kata AKP Ilham.

Pelaku A diciduk di sebuah indekos di Jalan Sunu beserta tas warna merah hitam berisi 8 sachet berisi kristal bening yang diduga sabu dengan berat kurang lebih 30 gram.

“Keduanya masih menjalani pemeriksaan. Kita masih melakukan pengembangan untuk memutus rantai peredaran kedua pelaku,” pungkas AKP Ilham. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending