Bappeda Diminta Sinergikan Program SKPD Dengan Hasil Musrenbang dan Renja | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Bappeda Diminta Sinergikan Program SKPD Dengan Hasil Musrenbang dan Renja

Published

on

Makassartoday.com – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Rapat Forum Evaluasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Hotel Santika Makassar, Senin (18/3/2019).

Dalam rapat evaluasi tersebut, hadir beberapa kepala SKPD Makassar diantaranya, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Hadir membuka kegiatan, Asisten III Wali Kota Makassar, Baso Amiruddin.

Dalam sambutannya, dia mengungkapkan, maksud dan tujuan rapat evaluasi dilaksanakan agar mensinergikan program dan kegiatan prioritas pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan rancangan RENJA perangkat daerah tahun 2020.

Amiruddin menjelaskan, rapat evaluasi SKPD terlaksana berdasarkan Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 3 Tahun 2017 tentang peraturan perubahan daerah Kota Makassar Nomor 5 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Makassar tahun 2014-2019.

“Penyerasian dan penajaman program dan kegiatan prioritas hasil desk menjadi program dan prioritas RKPD tahun 2020,” ungkapnya.

Output yang diharapkan dari kegiatan, Amiruddin menambahkan, diharapkan dari kegiatan ini ialah berita acara kesepakatan hasil evaluasi Forum Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Makassar beserta lampirannya berupa kesepakatan program dan kegiatan hasil desk program kegiatan dari usulan Musrenbang kecamatan masuk dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah dalam mendukung sasaran RKPD Pembangunan Daerah.

“Seiring dengan hal itu, pelaksanaan desk program dan kegiatan beserta indikator dan target hingga pagu indikatif yang juga sudah selesai pula dilaksanakan, ini semua kiranya dapat disepakati dengan mempertajam program dan kegiatan yang didasari base line data akurat,” tutupnya. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending