Pemprov Sulsel Ingin Ambil Alih Fasum GMTD, Danny Bilang Begini | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemprov Sulsel Ingin Ambil Alih Fasum GMTD, Danny Bilang Begini

Published

on

Makassartoday.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berencana akan mengambil alih pengelolaan Fasilitas Umum (Fasum) di areal Tanjung Bunga, yang saat ini masih dalam penguasan pihak pengembang PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD).

Salah satu fasum yang menjadi sorotan warga Makassar adalah ruas Jl Metro Tanjung Bunga, yang saat ini dalam kondisi rusak parah.

Pengambilalihan Fasum GMTD tersebut disampaikan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada media, Senin (18/3/2019).

Meski Nurdin menyadari pengelolaan Fasum GMTD masuk wilayah Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar.

“Nanti kita minta supaya diserahkan ke Pemprov. Supaya Pemprov nanti melakukan pembenahan, supaya tidak menjadi polemik terus,” ujar Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Jalan Metro Tanjung Bunga Belubang Membahayakan Pengguna Jalan

Di tempat terpisah, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengegaskan, undang-undang telah menyebut dengan jelas bahwa Fasum dan Fasilitas Sosial (Fasos) dari developer di wilayah kekuasaannya, harus diserahkan ke Pemkot Makassar untuk dikelola.

Baca Juga : Geram Soal Fasum, Danny Warning GMTD

“Sebenarnya kalau di dalam hukum Fasum/Fasos, tidak pernah rasanya developer menyetor ke pemerintah provinsi,” ucap Danny.

“Ini persoalan fasum fasos, undang-undang apa yang menyebut bahwa fasum fasos harus disetor ke provinsi?” tambahnya.

Meski demikian, Danny mengaku tak keberatan jika pemerintah provinsi ingin mengelola jalan tersebut, dengan catatan, Pihak PT GMTD harus menyerahkannya lebih dulu ke Pemkot Makassar.

“Kalau diserahkan ke kita (Pemkot) lalu diserahkan ke pemerintah provinsi, itu bisa,” pungkasnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending