Survei MRKI : Prabowo-Sandi Unggul Wilayah Indonesia Timur | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Survei MRKI : Prabowo-Sandi Unggul Wilayah Indonesia Timur

Published

on

Makassartoday.com – Lembaga survei Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI) merilis hasil survei Capres dan Cawapres Republik Indonesia Jokowi – Ma’ruf dan Prabowo – Sandi di Hotel Claro Makassar, Jl AP Pettarani, Senin (18/3/2019).

Survei ini merilis 12 daerah khusus di wilayah Indonesia Timur seperti Provinsi Sulsel, Sulbar, Sulut, Gorontalo, NTT, NTB, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dengan melibatkan 1200 responden.

Direktur MRKI Andi Andri Agus saat jumpa pers mengatakan, bahwa jika pemilihan Capres dan Cawapres digelar hari ini, maka paslon nomor urut 01 meraih suara 42% dan paslon 02 meraih suara sebesar 48,6%.

“Masih ada 9,4 persen, untuk wilayah bagian Indonesia timur yang belum menentukan pilihan,” ucapnya.

Baca Juga : Survei Indomatrik, Elektabilitas 2 Paslon Presiden Beda Tipis

alterntif text

Menurutnya hasil ini karena masyarakat pada umumnya memilih paslon 02 karena ingin perubahan serta karena sukanya kepada cawapres 02 Sandiga Uno.

Baca Juga : Survei Puskaptis: Joko Widodo-Ma’ruf Amin “Kalah” di Sulawesi

“Selain karena Pak Sandinya juga beberapa visi dan program kedua pasangan capres dan cawapres ini,” terang Andi Andri.

Survei yang dilakukan 27 Februari-12 Maret terhadap 1.200 responden, dengan tingkat kepercayaan 95 persen sebagai laporan dengan asumsi sampel random sampling. Margin of error survei ini 2,8 persen.

Survei tersebut dilakukan dengan mewawancarai 10 responden setiap Provinsi.

“Ini potret jika pemilihan dilakukan hari ini, dan kemungkinan masih akan berubah dalam 30 hari kedepan,” pungkasnya. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending