2 Begal Yang Pernah Beraksi di Abdesir dan Hertasning Berakhir di Kursi Roda | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

2 Begal Yang Pernah Beraksi di Abdesir dan Hertasning Berakhir di Kursi Roda

Published

on

Makassartoday.com – Timsus Polda Sulsel dan Polsek Rappocini melumpuhkan dua tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal yang pernah melakukan aksi di Jl Abd Dg Sirua (Abdesir) dan Jl Hertasning, Kota Makassar, Selasa (19/3/2019) dini hari.

Kedua tersangka, yakni Irwan alias Bregel (20), warga Jl Pelita Lambengi, BTN Aura, Kecamatan Bontoala, Kabupaten Gowa serta Agung (25), Komp Kodam 2, Lr 2, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Sebelumnya kedua pria pengangguran itu diringkus di kediaman masing-masing, berdasarkan informasi dari salah seorang penadah barang hasil kejahatan kedua tersangka.

“Jadi awalnya tim tengah menyelidiki kasus curas di wilayah Rappocini dan menemukan seorang penadah hasil curian berupa ponsel OPPO F5 warna white gold di wilayah Gowa. Dari situ kemudian tim berhasil mengidentifikasi kedua tersangka,” jelas Aiptu Iqbal Kosman yang memimpin penangkapan.

alterntif text

Adapun keduanya diamankan berdasarkan laporan polisi nomor LP/247/III/2019/Polrestabes Makassar/Sek Rappocini tanggal 8 Maret 2019.

Dari hasil interogasi awal keduanya juga mengaku pernah melakukan aksi begal di dua lokasi, yakni Jl Abd Dg Sirua dan Jl Hertasning, dekat BTN Paopao.

“Di dua lokasi ini kedua tersangka berhasil merampas ponsel OPPO dan Samsung,” sambung Aiptu Iqbal.

Keduanya, kata Iqbal, terpaksa dilumpuhkan, setelah berusaha melawan petugas saat dibawa untuk proses penunjukan barang bukti dan lokasi aksi.

“Tembakan peringatan tak digubris, akhirnya tim mengambil tindakan tegas,” ucapnya.

Usai menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara, kedua pelaku langsung diserahkan ke Mapolsek Rappocini guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending