Cara Lindungi Akun Instagram dari Serangan Hacker | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

TEKNOLOGI

Cara Lindungi Akun Instagram dari Serangan Hacker

Published

on

Makassartoday.com – Jika kalian memiliki banyak Follower di Instagram, harus mulai waspada! Karena para pencuri akun akan mulai memasang target untuk menyerang dan mencuri akun yang Anda miliki.

Baru-baru ini, Kaspersky Lab menemukan ada skema phishing baru yang menargetkan akun populer di Instagram dengan follower yang banyak. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Anda Akan Mendapatkan Pemberitahuan Pelanggaran Hak Cipta

“Akun Anda akan dihapus secara permanen karena pelanggaran hak cipta,” tiba-tiba kita akan mendapatkan notifikasi seperti itu di email yang terlihat seperti asli bahkan dengan logo instagram yang benar seperti email resmi. Biasanya email yang digunakan yaitu mail@theinstagram.team atau info@theinstagram.team.

Email tersebut mengklaim bahwa Anda hanya memiliki 24 jam (dalam beberapa versi: 48 jam) untuk mempertimbangkan dan menghadirkan tombol “Review Complaint (Tinjauan Keluhan)”.

Saat mengekliknya, maka Anda akan berakhir pada halaman phising yang meyakinkan, di mana penipu memasang gambar yang mengatakan mereka sangat peduli tentang perlindungan hak cipta dan menawarkan Anda tautan ke “Appeal (Banding).”

BAGIKAN:
Comments

Trending