Terindikasi Korupsi, Polisi Sita 8 Unit Kapal Latih SMK Disdik Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Terindikasi Korupsi, Polisi Sita 8 Unit Kapal Latih SMK Disdik Sulsel

Published

on

Makassartoday.com – Penyidik Kepolisian Resort Besar (Polrestabes ) Makassar menyita 8 unit Kapal Latih SMK Kemaritiman yang dibeli Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel.

Delapan unit kapal latih yang diparkir di Pelabuhan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar oleh penyidik telah diberi police line sebagai barang bukti terkait indikasi pidana dalam proses pengadaannya.

“Kita sita untuk bahan penyelidikan. Empat hari lalu disegel,” ungkap Kepala Reserse Kriminal (Kasat Reksrim) Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, Rabu (20/3/2019)?

Hanya saja Indratmoko belum mau menjelaskan lebih jauh perihal proses penyelidikan pihaknya tersebut.

“Masih kami dalami,” ujarnya.

Diketahui, delapan kapal yang disita polisi dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Sulsel dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 senilai Rp32 miliar.

Kapal buatan Tanaberu, Kabupaten Bulukumba tersebut, digadang-gadang bisa memenuhi kebutuhan laboratorium kemaritiman siswa SMK di Sulsel.

Adapun SMK di Sulsel yang masuk dalam program ini, yakni SMK 3 Jeneponto, SMK 2 Bantaeng, SMK 9 Makassar, SMK Bulukumba, dan sejumlah SMK lainnya.

Kapal ini juga sebelumnya telah diresmikan Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Lompo.

Bahkan Imran pernah ikut langsung berlayar bersama satu 1 kapal latih, di Pelabuhan Perikanan Nusantara Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Kata dia, kapal tersebut sudah siap untuk menjadi tempat latihan, minimal standar kompetensi menangkap ikan. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending